25 radar bogor

KRL Dilempari Batu Orang Tidak Dikenal, Satu Penumpang Terluka

Ilustrasi Tarif KRL
Cek Rutenya, KRL Tambah 28 Jadwal di Malam Tahun Baru
KRL
Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aksi tidak terpuji dilakukan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) dengan melempari Kereta Rel Listri (KRL) dengan batu. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (17/3) malam. Akibatnya, salah satu gerbong mengalami kerusakan.

“Kejadian pelemparan tersebut terjadi di KRL KA 1448 relasi Jakarta Kota-Cikarang sekitar pukul 18:47 WIB di antara Stasiun Buaran – Stasiun Klender Baru,” kata Manager External Relations KAI Commuter, Adli Hakim dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3).

Akibat tindakan vandalisme tersebut, salah satu kaca jendela di kereta 7 pecah. Akibat pecahan kaca dari lemparan batu itu pun mengakibatkan salah satu penumpang luka-luka.

“Korban kemudian mendapat perawatan di Pos Kesehatan Stasiun Bekasi. KRL kemudian meneruskan perjalanan hingga Stasiun Cikarang dan selanjutnya dilakukan perbaikan,” imbuh Adli.

Atas kejadian tersebut, petugas keamanan Stasiun Buaran menyisir lokasi pelemparan. Petugas juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya pelemparan maupun vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian.

“KAI Commuter mengimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang beraktivitas di sekitar jalur rel, untuk menjaga keamanan dan keselamatan perjalanan kereta serta mendukung penuh upaya anti vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian,” pungkas Adli.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin