25 radar bogor

Bergabung dengan PBB, Aldi Taher Mau Jadi Wali Kota Pariaman

aldi-taher
Aldi Taher (kiri) bersama Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noer. (Istimewa)
aldi-taher
Aldi Taher (kiri) bersama Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noer. (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aldi Taher enggan bicara soal cita-citanya untuk menjadi calon presiden Amerika Serikat seperti yang sempat dia ucapkan pada 2020.

Dia menganggap itu kabar sudah lama. Mantan suami Dewi Perssik itu hanya mau bicara soal keputusannya bergabung di Partai Bulan Bintang (PBB).

Aldi Taher mengatakan dirinya resmi bergabung dengan PBB sejak Selasa (16/3/2021) malam. Sejak awal bergabung ia tidak mengincar posisi tertentu dalam struktur kepengurusan partai.

’’Alhamdulillah semalam resmi bergabung di Partai Bulan Bintang, ya. Aku lihat partai ini Islam moderat dan Bang Yusril sosok negarawan. Bang Yusril dan Pak Sekjen asyik, orangnya berjiwa milenial juga,’’ kata Aldi Taher kepada JawaPos.com Rabu (17/3/2021).

’’Asik ada di PBB kita bisa bersinergi untuk membangun Indonesia, untuk kesejahteraan rakyat. Dan selama ini Bang Yusril banyak bekerja untuk rakyat,’’ imbuhnya.

Aldi Taher punya alasan kenapa dirinya akhirnya memutuskan bergabung ke partai politik. Dia punya tujuan mau membangun daerahnya, Pariaman, Sumatra Barat.  ’’Bersama PBB Aldi mau maju jadi Wali Kota Pariaman Insya Allah,’’ ucapnya.

Aldi Taher mengaku salut ke PBB yang memberikan ruang bagi dirinya untuk bergabung. Dia yakin partai ini akan terus berjuang membantu masyarakat. ’

’Sangat open mau memberikan ruang untuk Aldi berpolitik mau membangun Indonesia. Sistem negara kita dipengaruhi oleh partai. Aldi mau berpartai untuk memajukan kampung halaman Aldi,’’ paparnya.

Mengenai kepengurusan di partai, Aldi Taher mempercayakan sepenuhnya kepada pengurus DPP PBB. Yang pasti ia senang bisa masuk ke dalam partai yang digawangi Yusril Ihza Mahendra itu.

’’Pengurusnya belum, masih dirapatkan gitu ya. Aldi juga gak minta posisi apapun ke beliau. Aldi memang tertarik dengan PBB, Alhamdulillah diterima jadi kader dan Insya Allah KTA keluar,’’ tuturnya. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep