25 radar bogor

Ribuan Lansia di Kota Bogor Ikuti Vaksinasi Melalui Drive Thru

Pencanangan vaksin bagi lansia dilakukan di komplek Stadion Gor Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (17/3/2021) dengan meresmikan pos pelayanan, program vaksinasi covid-19 bagi lansia melalui drive thru.
Pencanangan vaksin bagi lansia dilakukan di komplek Stadion Gor Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (17/3/2021). Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 3.000 sasaran lansia menjadi targerlt program vaksinasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Pencanangan vaksin bagi lansia dilakukan di komplek Stadion Gor Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (17/3/2021) dengan meresmikan pos pelayanan, program vaksinasi covid-19 bagi lansia melalui drive thru.

Wali Kota Bogor Bima, Arya Sugiarto mengatakan, program vaksinasi Covid-19 bagi lansia dengan sistem drive thru merupakan buah dari kerjasama Pemkot Bogor bersama Gojek dan Halodoc.

Pos pelayanan program vaksinasi covid-19 bagi lansia tersebut, rencananya bakal dilakukan hingga tiga bulan kedepan dengan menjaring lansia yang ingin menjalani vaksin tanpa perlu turun ke lokasi vaksin. “Untuk dosis hariannya mencapai 600 dosis perhari, dengan sasaran 61 ribu lansia,” katanya, Rabu (17/3/2021).

Ia juga mengaku turut mengapresiasi dukungan Halodoc dan Gojek dalam membantu mensukseskan program vaksinasi covid-19 di Kota Bogor.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, secara umum data lansia di Kota Bogor mencapai sekitar 91 ribu. Jumlah tersebut berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor.

Saat ini Pemkot Bogor telah melakukan pendataan dan yang terkonfirmasi untuk mendapatkan vaksin Covid-19 berjumlah 61 ribu orang. “Yang sudah terkonfirmasi untuk mendapatkan vaksin covid-19 ada 61 ribu,” ucapnya.

Dirinya menargetkan, program vaksinasi bagi lansia di Kota Bogor bisa selesai dalam kurun waktu tiga bulan kedepan. “Semoga saja vaksinasi ini bisa selesai sesuai jadwal yang kita tentukan atau tiga bulan kedepan,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin