25 radar bogor

Awali 100 Hari Kerja, Direksi dan Dewas BPJS Ketenagakerjaan Tanda Tangani Pakta Integritas

BPJAMSOSTEK
Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan atau dikenal dengan sapaan BPJAMSOSTEK untuk periode 2021-2026.
BPJAMSOSTEK
Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan atau dikenal dengan sapaan BPJAMSOSTEK untuk periode 2021-2026.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Untuk memulai 100 hari kerja pertama, jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) akan memastikan segala sesuatu yang dilaksanakan berlandaskan norma dan integritas yang tinggi.

Hal itu diawali dengan menandantangani kesepakatan Pakta Integritas yang dilakukan oleh seluruh Direksi dan Dewas BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan tujuan, sebagai salah satu wahana informal bagi Direksi dan Dewas BPJS ketenagakerjaan untuk bertukar pikiran dan informasi dalam membangun harmoni kerja yang baik.

Selain itu, Pakta Integritas ini dibuat agar seluruh jajaran Direksi dan Dewas BPJS Ketenagakerjaan memahami dan mematuhi kesepakatan yang tertuang dalam Peraturan Direksi BPJS Ketenagakerjaan Nomor PERDIR/01/01/2021, tentang Pedoman Tata Kelola Yang Baik BPJS Ketenagakerjaan, sesuai dengan ketentuan dari Peraturan Presiden Nomor 25 tahun 2020 tentang Tata Kelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo, memaparkan, seluruh jajarannya dan dewan pengawas wajib mematuhi aturan dan etika yang berlaku dalam melaksanakan tugasnya.

Dimana peraturan direksi ini akan menjadi board manual bagi seluruh jajaran direksi dan dewas sebagai rujukan atau pedoman penerapan tata kelola baik. Serta konsisten dan berkelanjutan dalam setiap kegiatan operasional maupun non-operasional pada seluruh jenjang organisasi.

“Ya, 100 hari pertama ini sangat menentukan dan memiliki board manual itu sangat penting dalam melaksanakan tugas kami. Ini merupakan pondasi untuk kami melangkah hingga 5 tahun ke depan, juga untuk menjaga soliditas seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima radarbogor.id Rabu (17/3/2021).

Adapun Penandatanganan pakta integritas ini, menurut Anggoro, dipandang sangat penting karena bukan hanya secara seremonial kegiatan ini harus dilakukan, namun juga untuk menunjukkan komitmen dalam menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme, tidak hanya oleh manajemen tapi juga seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan.

“Ya, direksi minggu lalu sudah mulai melakukan kick off bersama tim same day service, sebagai langkah 100 hari pertama yang akan selalu dipantau secara periodik tiap Jumat, untuk perkembangannya agar bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Muhammad Zuhri. Menurutnya dewas akan mengawasi dan memberikan saran serta masukan kepada direksi dalam melaksanakan kegiatan operasionalnya.

“ya, jadi harus bekerja sama agar kinerjanya dapat maksimal dalam menjalani tantangan di depan,” tuturnya.

Selaras dengan pernyataan itu di Bogor, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedy Mulyadi menegaskan, pihaknya akan selalu menjunjung tinggi nilai integritas di seluruh jajarannya.

“Kita selalu berkomitmen untuk menjaga nilai integritas dan tetap mengedepankan kepentingan bagi kemaslahatan peserta BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi ini,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep