25 radar bogor

Payudaranya Pecah Penuh Nanah Akibat Filler, Model Monica Indah Lapor Polisi

Ilustrasi-Payudara
Ilustrasi Payudara
Ilustrasi-Payudara
Ilustrasi Payudara

JAKARTA-RADAR BOGOR, Seorang model Monica Indah (22), mengaku menjadi korban malapraktik usai filler payudara yang disuntikan kepada tubuhnya gagal. Akibat peristiwa ini, dia melaporkan klinik yang melakukan penyuntikan ke Polsek Penjaringan, Jakarta Utara.

Kasus ini diungkapkan oleh Monica melalui akun Instagram pribadinya. Setelah melakukan filler pada Desember 2020 lalu, Monica menyebut area payudaranya berubah memerah, benjol hingga bolong.

Menurut pengakuannya, filler dilakukan oleh 2 dokter kecantikan. Akibat dugaan malapraktik ini, Monica dilarikan ke rumah sakit.

Dokter mendiagnosis dia mengalami mastitis. Sehingga membuat payudaranya penuh dengan nanah, yang menyebabkan kebengkakan hingga pecah.

“Waktu itu Saudari Monica melaporkan ke kami pada 11 Januari 2021,” kata Kapolsek Penjaringan Kompol Ardyansyah saat dihubungi, Selasa (16/3/2021).

Dalam laporan ini, Monica melampirkan barang bukti berupa visum dan bukti transfer pembayaran filler payudara. Saat ini, penyidik masih membuktikan benar atau tidaknya telah terjadi malapraktik.

“Kami memanggil saksi ahli dari Kementerian Kesehatan, kami sudah konfirmasi, di sana kami melakukan diskusi atau penyelidikan lebih lanjut,” imbuh Ardyansyah.

Polisi menilai, pembuktian ihwal malapraktik ini harus dilakukan secara teliti. Sebab, sebelum dilakukannya filler, pasien terlebih dahulu diberitahu mengenai risiko dari prosedur medis yang akan dijalankan.

“Namun di kemudian hari terjadi beberapa kekeliruan atau mungkin indikasi adanya malapraktik,” jelasnya.

Saat ini, polisi juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Kota. Karena, lokasi klinik ini berada di wilayah tersebut. Penyidik akan mengecek segala perizinan klinik itu.

Selain itu, penyidik juga telah mendatangi langsung lokasi klinik. Namun, tidak menemukan apapun. Kondisi klinik kosong, dan tidak ditemukan aktivitas apapun. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep