25 radar bogor

Uji Coba Belajar Tatap Muka di Kabupaten Bogor, Ada Kelas Hanya Diisi Dua Siswa

Belajar-tatap-muka
Nampak murid SMAN 2 Cibinong ketika mengikuti belajar tatap muka yang dilakukan oleh Disdik Kabupaten Bogor, Senin (15/3/2021). HENDI/RADAR BOGOR
Belajar-tatap-muka
Nampak murid SMAN 2 Cibinong ketika mengikuti belajar tatap muka yang dilakukan oleh Disdik Kabupaten Bogor, Senin (15/3/2021). HENDI/RADAR BOGOR

CIBINONG-RADAR BOGOR, Hari ini (15/3/2021), Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) resmi melakukan uji coba belajar tatap muka di beberapa sekolah, salah satunya di SMAN 2 Cibinong.

Hari Ini, Ribuan Pelajar Kabupaten Bogor Kembali ke Sekolah

Pantauan di lokasi, nampak kelas tidak semua diisi oleh siswa dan siswi, dikarenakan para orang tua belum menyetujui anaknya ikut belajar tatap muka.

Untuk hari ini, 12 kelas di SMAN 2 Cibinong diisi oleh siswa kelas satu, dimana setiap kelasnya sesuai aturan maksimal diisi 18 siswa.

“Harusnya satu kelas 18 siswa, tapi pihak sekolah mengikuti persetujuan orang tua. Bahkan, ada dua kelas yang diisi hanya dua orang siswa karena belum semua orang tua murid menyetujui anaknya ikut belajar tatap muka,” kata Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong Elis Nurhayati ketika ditemui wartawan, Senin (15/3/2021).

Elis juga menjelaskan, saat ini proses pembelajaran berjalan lancar karena diikuti juga murid yang belajar secara daring di rumah masing-masing.

“Hari ini (15/3/2021) sampai Selasa (17/3/2021) diikuti kelas satu MIPA sebanyak 9 kelas, dan IPS 3 kelas. Para guru pun harus ekstra mengajar karena diikuti juga murid yang belajar secara daring,” jelasnya. (nal)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep