25 radar bogor

Ketika Wakil Ketua MPR Ini Bandingkan Masjid yang Sepi dengan Tempat Karaoke

Jazilul Fawaid
Jazilul Fawaid

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengajak warga nahdliyin untuk bersama-sama membangun Nahdlatul Ulama (NU) di DKI Jakarta.

Karena menurutnya, kebaikan yang tidak tersusun dengan baik akan dikalahkan oleh kejahatan yang terorganisasi dengan rapi.

“Contohnya, di sejumlah wilayah di DKI, kondisi masjid dalam waktu-waktu tertentu, lebih sepi dibanding dengan tempat-tempat karaoke yang dikelola secara profesional,” ujar Gus Jazil Minggu (14/3/2021).

Karena itu, dirinya mengajak nahdliyin di DKI Jakarta untuk bersama-sama membangun NU DKI menjadi lebih baik dan kuat kedepan.

“Saya ingin diberikan kesempatan untuk kembali bersama-sama menjadi pejuang di jalur Ahlussunnah Wal Jamaah, setelah sekian lama saya juga menjadi pejuang di partai politik,” tuturnya.

Dikatakan mantan ketua cabang Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) Jakarta Selatan itu, dirinya sengaja datang untuk bersilaturahim ke PCNU Jakarta Utara, sekaligus untuk meminta masukan atau nasihat dari para ulama dan jajaran pengurus di PCNU Jakarta Utara.

“Senang sekali kalau saya diberikan nasehat. Kata Al Mawardi (pemikir termasyhur di zaman kekhalifahan, red), orang yang paling berhak mendapatkan nasehat itu para pemimpin, dan kebetulan saya ini Wakil Ketua MPR bagian dari pemimpin. Jangan selalu nasehat itu dari pemimpin karena pemimpinlah yang justru lebih berhak mendapatkan nasehat,” tutur Gus Jazil yang berniat maju sebagai calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta ini.

Gus Jazil juga menuturkan, dirinya sebagai warga NU sejak kecil, kemudian menjadi santri dan aktivis ketika mengenyam pendidikan di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta, berlanjut menjadi pengurus GP Ansor dan PBNU, merasa terpanggil untuk ikut bersama-sama mengelola dan menata NU DKI kedepan menjadi lebih baik dan kuat.

“Ini semoga menjadi medan perjuangan yang berwujud, bisa diterima manfaatnya oleh masyarakat. Kalau dalam bahasa Alquran itu kita mestinya menjadi pohon yang besar yang membangun akar-akarnya dan buahnya bisa dinikmati oleh umat,” katanya.

Dirinya berharap kedepan NU DKI secara organisasi memiliki akar yang kuat agar akar akidah Ahlussunnah Wal Jamaah yang menjadi tradisi di Ibu Kota tetap terjaga, dan cabang-cabangnya juga kelihatan dan memberikan bunga serta nanti akan ada buahnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Jakarta Utara KH Agus Muslim mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Gus Jazil ke PCNU Jakarta Utara.

Selain berkunjung ke Kantor PCNU Jakarta Utara, Gus Jazil juga berkunjung ke PCNU Jakarta Selatan. Ketua PCNU Jakarta Selatan KH Abdul Rozak Alwi menyambut baik langkah Gus Jazil maju sebagai calon ketua PWNU DKI.

Menurutnya, NU DKI memang harus diurus oleh orang yang memang mengerti tentang NU dan memiliki latar belakang sebagai santri. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep