25 radar bogor

Belasan Ribu Perusahaan Daftarkan Karyawannya Buat Vaksin Mandiri

Vaksinasi-tahap-dua
Salah satu peserta saat mendapatkan vaksinasi tahap dua di Puri Begawan, Kota Bogor, Senin (1/3/2021). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR
Vaksinasi-tahap-dua
ILUSTRASI: Salah satu peserta saat mendapatkan vaksinasi tahap dua di Puri Begawan, Kota Bogor, Senin (1/3/2021). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengungkapkan, sejumlah perusahaaan telah mendaftarkan para karyawannya untuk ikut vaksinasi mandiri atau gotong royong. Nantinya, biaya vaksinasi tersebut ditanggung oleh perusahaan dan karyawan tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Yyang sudah mendaftar ada 11.542 perusahaan dengan total target vaksinasi sebanyak 7.403.356 orang,” ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI yang disiarkan secara langsung, Senin (15/3).

Ia memaparkan, pihaknya pun telah melakukan pendataan atau registrasi untuk para perusahaan pada 28 Januari hingga 28 Februari. Pada tahap pertama itu yang mendaftar ada 9.176 perusahaan dengan total 6.998.235 orang mencakup karyawan dan keluarga karyawan.

Namun, atas masukan dari Kementerian BUMN serta komunikasi dengan PT Bio Farma, pihaknya kembali membuka pendaftaran kedua pada 10 sampai 24 Maret. “Dan data per 14 Maret terjadi di tambahan 2.372 perusahaan,” imbuhnya.

Rosan menambahkan, bukan hanya perusahaan yang mendaftarkan karyawannya untuk vaksinasi mandiri. Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) juga berminat untuk mendaftarkan para pegawainya. “Beberapa UMKM ternyata yang pekerjaannya hanya 5 hanya 10 orang itu mendaftar. Jadi ini suatu hal yang cukup positif,” pungkasnya.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin