25 radar bogor

Makmurkan Masjid, DMI Cibungbulang Gelar Pengajian Keliling

Makmurkan Masjid, DMI Cibungbulang Gelar Pengajian Keliling
Makmurkan Masjid, DMI Cibungbulang Gelar Pengajian Keliling

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, Makmurkan masjid, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Cibungbulang menggelar pengajian akbar keliling. Dilakukan rutin setiap bulan, pengajian keliling dilakukan ke setiap masjid yang ada di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Seperti pada Jumat(12/3/2021) lalu, pengajian keliling putaran ke-11 dilaksanakan di Masjid Nur’at Taubah, Kampung Cibeureum RT 02/07 Desa Cibatok 2.

“Selain mengajak umat untuk cinta kepada masjid, pengajian juga dilakukan untuk memakmurkan masjid,” ungkap Ketua DMI Kecamatan Cibungbulang, Pupu Saefulloh kepada Radar Bogor.

Selain adanya tausiah dan pengajian bersama, dalam kegiatan tersebut juga diadakan quiz dan penyerahan bantuan ke pengurus DKM Masjid.

Penyerahan bantuan berupa alat kebersihan dan santunan diserahkan langsung ke Ketua DKM setempat.

Selain itu juga, Pupu menuturkan, pihaknya memiliki program Saba Masjid. Program yang dilakukan rutin dua bulan sekali, di mana masjid diberikan bantuan alat kebersihan dan Kitab Al-quran.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan kegiatan DMI Kecamatan Cibungbulang ini tengah digencarkan agar menjadi percontohan di kecamatan lain,” jelas Pupu.

Sementara itu, salah satu pendiri DMI Kecamatan Cibungbulang, Yudi Nurzaman yang juga selaku Camat Cibungbulang mendukung kegiatan tersebut.

Dengan adanya pengajian keliling ini, diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa warga sekaligus memakmurkan masjid di seluruh wilayah Cibungbulang.

“Tentu saya mengimbau kepada warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, agar kegiatan positif ini dapat terus dilakukan,” tandasnya.(cok)

Reporter: Septi
Editor: Rany P Sinaga