25 radar bogor

Gabung dengan Aston Martin, Sebastian Vettel Kenalkan Helm Baru

Sebastian Vettel mengenakan helm barunya usai bergabug dengan Aston Martin. (Aston Martin)
Sebastian Vettel mengenakan helm barunya usai bergabung dengan Aston Martin. (Aston Martin)

LONDON-RADAR BOGOR, Sebastian Vettel memutuskan hijrah dari Ferrari ke Aston Martin pada balapan F1 tahun ini. Kepindahan Vettel ke tim baru tentunya membuat segala sesuatunya berubah, terutama apa yang akan dipakai mantan juara dunia empat kali itu. 

Vettel sudah menyiapkan untuk balapan perdana pada 28 Maret mendatang, salah satunya helm terbaru besutan Arai. Vettel akan mengenakan helm berkelir merah muda, yang menggambarkan corak warna otentik BWT sebagai sponsor utama. 

Tim Aston Martin memang sebelumnya bernama BWT Racing Point, dengan ciri mobil warna merah muda. Di bagian sisi helm terdapat gambaran bumi, sebagai pesan yang dibawa oleh Vettel ialah “Change The World, Sip By Sip” didukung oleh BWT. 

Lantas terdapat tiga buah garis gradasi warna merah jambu alih-alih menggantikan ciri bendera Jerman. “Masa depan itu penting dan kami harus melakukan yang terbaik untuk melindungi planet ini demi anak-anak dan orang muda,” kata Vettel. 

“Semua berbagi tanggung jawab ini dan jika kita bersatu kita bisa membuat perbedaan,” tambah pembalap asal Jerman tersebut. 

Hal itu juga sejalan dengan gerakan baru F1 yang meminimalisir penggunaan sampah plastik bagi seluruh tim dan kru F1. “Dengan mengurangi jumlah sampah plastik, semua bisa membuat dunia sedikit lebih baik, seteguk demi seteguk,” tuturnya. (rdo/jpnn)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : JPNN