25 radar bogor

Terapkan Prokes, Mulai Hari Ini Bioskop di CCM Kembali Buka

Persiapan pembukaan bioskop di CCM Bogor. Foto Hendi/Radar Bogor
Persiapan pembukaan bioskop di CCM Bogor. Foto Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Setelah satu tahun akibat pandemi Covid-19, mulai hari ini bioskop di Cibinong City Mall (CCM) kembali beroperasi, namun dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes). Ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Nomor 443/202/Kpts/Per-UU/2021.

“Ya, benar besok siang (hari ini, red) rencana cinemax bakal buka tapi dengan protokol kesehatan sesuai surat keputusan bupati yang memperbolehkan buka namun masih 50 persen kapasitasnya,” kata Tropera Public dan Media Relation CCM, Farah Bastian usai memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (12/3/2021).

Ia menjelaskan, poin yang tertuang adalah mengizinkan beroperasinya bioskop dengan maksimum kapasitas
50 persen, jam operasional 10.00 sampai pukul 21.00 WIB dan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami sudah menerima copy Surat Keputusan Bupati Bogor terbaru terkait PPKM, pihak Cinema XXI juga sudah menerima informasi ini. Tentu kami sambut baik keputusan untuk mengizinkan bioskop buka,” paparnya.

Dia menjelaskan, sudah banyak sekali pengunjung setia yang menanyakan kapan bioskop buka akhirnya bisa terjawab. Bahkan, selama diarea cinemax semua pengunjung wajib menggunakan masker.

“Kami selaku management mall berkoordinasi dengan pihak
Cinema XXI dalam hal penerapan aturan protokol kesehatan. Karena, kami juga memiliki tim internal yang memantau area Cibinong City Mall agar prokes berjalan,” jelasnya.

Seperti diketahui, bioskop yang terletak di lantai 2 dan terdapat 8 unit studio di dalamnya itu memiliki kapasitas 1399 kursi dan merupakan yang terbesar di Bogor Raya. (nal)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Alpin