25 radar bogor

PHK Melonjak, Dua Bulan, BPJS Ketenagakerjaan Cileungsi Bayarkan Ribuan Klaim JHT

BPJS Ketenagakerjaan Cileungsi
BPJS Ketenagakerjaan Cileungsi

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga saat ini memicu lonjakan jumlah pekerja yang mengalami PHK. Hal ini secara tidak langsung juga berpengaruh pada klaim Jaminan Hari Tua (JHT) yang dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Tidak terkecuali di BPJS ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Cileungsi. Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung membuat Jumlah Klaim Jaminan Hari Tua (JHT) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Cileungsi mencapai ribuan.

Data dari Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi mencatat, dalam kurun waktu dua bulan terakhir, Januari- Februari 2021 tercatat ada ribuan klaim perorangan yang mencairkan JHT.

“Iya, ada ribuan klaim JHT yang masuk pada Januari-Februari 2021 ini,” ujar Kepala bidang pelayanan Fitri Risnawati, kepada radarbogor.id Sabtu (13/3/2021).

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedy Mulyadi mengatakan, angka Klaim JHT cukup tinggi.

“Tidak dipungkiri Pandemi Covid 19 ini memnuat jumlah klaim JHT banyak. Baik dari mereka yang terkena PHK juga mereka yang sudah pensiun untuk kebutuhan sehari-hari mereka,” ujar kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedy Mulyadi saat dihubungi radarbogor.id Sabtu (13/3/2021).

Kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedy Mulyadi memaparkan,
Dari data antrian lapak asik online dan onsite pada bulan januari hingga Februari 2021 BPJS Ketenagakerjaan Cileungsi mencatat ada 4.813 klaim JHT.

“Untuk BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, kita sudah menerima pengajuan klaim JHT sebanyak 4813 klaim, ditambah lebih kurang sebanyak 170 pengajuan klaim kolektif dari perusahaan,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Rany P Sinaga