25 radar bogor

Persiapan Sekolah Tatap Muka, Guru Selesai Vaksin di Citeurep Bertambah Jadi 898 Orang

Persiapan Sekolah Tatap Muka, Guru Selesai Vaksin di Citeurep Bertambah Jadi 898 Orang. Arifal/Radar Bogor
Persiapan Sekolah Tatap Muka, Guru Selesai Vaksin di Citeurep Bertambah Jadi 898 Orang. Arifal/Radar Bogor

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Menyongsong Belajar Tatap muka, ratusan guru atau tenaga pendidik di Kecamatan Citeurep menjalani vaksinasi Covid 19. Seperti di Puskesmas Citeurep, Kecamatan Citeurep Kabupaten Bogor.

Kepala Puskesmas Citeurep dr Nining Sunengsih mengatakan, untuk sasaran vaksinasi Covid 19 terhadap Guru, sebanyak 726 orang.

“Dari sasaran sebanyak 726 orang guru atau tenaga pendidik, sebanyak 679 selesai diberikan vaksin Covid 19 di Puskesmas Citeurep,” katanya kepada radarbogor.id Sabtu (13/3/2021).

Sementara itu, untuk 47 guru atau tenaga pendidik yang gagal divaksin ,dikarenakan memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

“Yang tidak menerima vaksin itu ada 47 orang. Karena komorbid,” tuturnya.

Kepala Puskesmas Citeurep dr Nining Sunengsih mengatakan sejak vaksinasi awal, jumlah guru yang datang mebludak.

“Antusiasme vaksinasi cukup tinggi kalau di Puksemas Citeurep. Kita bagi waktu vaksinasi agar tidak ada kerumunan,” tuturnya.

Sementara itu untuk di Puskesmas Leuwinutug Kecamatan Citeurep Kabupaten Bogor, jumlah guru atau tenaga pendidik yang menjalani vaksinasi Covid 19 bertambah. Dari awalanya 70 guru, saat ini sudah 219 guru yabg suskes divaksin.

“Untuk vaksinasi Covid 19 bagi guru atau tenaga pendidik yang menjalani vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Leuwinutug sebanyak 219 guru. Sedangkan yang komorbid atau gagal vaksin sebanyak 33 guru,” tambah Kepala UPT Puskesmas Leuwinutug Dr Okta kepada radar Bogor. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Rany P Sinaga