25 radar bogor

Pemkab Bogor Siap Buka Belajar Tatap Muka di 157 Sekolah

Wakil Bupati Bogor saat simulasi belajar tatap muka di SMPN 1 Cisarua, KAbupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/3/2021). Foto Hendi/Radar Bogor
Wakil Bupati Bogor saat simulasi belajar tatap muka di SMPN 1 Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (11/3/2021). Foto Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor, berencana melakukan ujicoba belajar tatap muka di 157 sekolah, Senin (15/3/2021) mendatang. Pasalnya, para guru sudah mengikuti vaksinasasi sebagai salah satu syarat untuk laporan ke Kemendikbud.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, uji coba belajar tatap muka tersebut tertuang dalam keputusan Bupati Nomor 443/202/KptsPer-UU/2021. “Rencananya Senin mendatang mulai ujicoba belajar tatap muka. Tentunya dengan protokol kesehatan,” jelas Iwan, Jumat (12/3/21).

Pengaturan protokol kesehatan tersebut diterapkan dengan kewajiban menggunakan masker dan jumlah siswa di dalam kelas maksimal 20 orang.

“Jadi di dalam kelas itu maksimal 20 orang. Karena, rencana belajar tatap muka tersebut menurutnya, menyambung dari proses Vaksinasi Covid-19 yang menyasar para guru,” kata Iwan

Sebelumnya Bupati Bogor Ade Yasin sudah melakukan untuk pendataan para guru agar segera divaksinasi sebagai bahan laporan kepada Kemendikbud Republik Indonesia.

“Karena memang guru itu kan tidak ada batasan negeri dan swasta sama saja guru kan. Kita juga persiapan untuk pembelajaran tatap muka,” terangnya.

Tidak hanya guru. Ade Yasin juga mengungkapkan vaksinasi akan diberikan kepada dosen, rektor, hingga tenaga pendidik pada tingkatan paling bawah. “Termasuk dosen, rektor, dari mulai tingkatan tertinggi universitas sampai ke dasarnya,” pungkasnya.(nal)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Alpin