25 radar bogor

Peringati Isra Miraj, Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim Piatu di Pasir Mulya

Peringatan Isra Miraj di Musala
Peringatan Isra Miraj di Musala Sabilussalam. (ISR)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemuda Pancasila Ranting Pasir Mulya menggelar acara santunan anak yatim piatu untuk memperingati Isra Miraj 1442 H pada Jumat (12/3/2021) malam WIB.

Acara ini terselenggara berkat kolaborasi dengan Dewan Kepengurusan Musala (DKM) Sabilussalam.

Acara yang berlangsung di Musala Sabilussalam Pasir Mulya itu, digelar secara sederhana, namun tetap bermakna. Kegiatan dimulai dengan ceramah untuk memaknai perjalanan Isra Mikraj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.

Setelah itu, sebanyak 10 anak yatim piatu yang berasal dari wilayah Pasir Mulya diberikan santunan berupa uang tunai dan paket sembako.

Ketua Pemuda Pancasila Ranting Pasir Mulya, Dody Kuro, menyebut kegiatan sederhana ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur. Melalui kegiatan ini juga Dody berharap masyarakat Indonesia bisa kembali mengamalkan sila-sila yang tertuang dalam Pancasila.

“Dengan memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, kami dari Pemuda Pancasila ingin terus hadir di tengah masyarakat dan turut membantu dengan kegiatan sosial. Khususnya kepada adik-adik kami yang yatim piatu,” kata Dody.

“Kegiatan ini juga sudah sesuai dengan pengamalan sila kedua Pancasila dalam kehidupan. Semoga kedepannya terus bisa rutin menyelenggarakan kegiatan sosial semacam ini,” tegas Dody.

Sementara itu, Ketua DKM Sabilussalam, Muhammad Syaifudin, menyambut positif kegiatan yang dilakukan Pemuda Pancasila Ranting Pasir Mulya. Syaifudin berharap acara semacam ini bisa rutin diselenggarakan di masyarakat.

“Kegiatannya sudah bagus dan semoga ditingkatkan lagi. Mudahan-mudahan bisa bersinergi dengan pemerintah setempat dan masyarakat untuk kegiatan sosial lainnya,” ujar Syaifudin. (*)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah