25 radar bogor

UNIFIL Cek Pengelolaan Lingkungan Hidup di Markas Indonesia

Lebanon (UNIFIL) melaksanakan pengkajian lingkungan di Markas Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-O/UNIFIL (Indobatt) di UN Posn 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (9/3/2021).

ADSHID AL QUSAYRRADAR BOGOR, Tim pengecekan lingkungan hidup dari Head Quarter United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) melaksanakan pengkajian lingkungan di Markas Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-O/UNIFIL (Indobatt) di UN Posn 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (9/3/2021).

Pengkajian tersebut meliputi kebersihan lingkungan, pengolahan sampah, penggunaan bahan bakar dan pencegahan pencemaran limbah berbahaya serta limbah medis di sekitar Markas Indonesia.

Adapun pengecekan tim yang dipimpin Chief of MSC (Mission Support Center),
Jimmy Clavesillas ini antara lain fasilitas pengolahan air limbah, tempat pembuangan sampah, generator dan penyimpanan bahan bakar. Tak lupa juga tempat pengisian bahan bakar, workshop serta rumah sakit tak luput dari sasaran.

“Lebih lanjut disampaikan hasil dari kunjungan ini nantinya akan diolah oleh Environment Management Unit UNIFIL. Apabila ada temuan akan disampaikan dan menjadi masukan untuk kemajuan dan perbaikan ke depan” ujar Kepala Dinas Logistik Kontingen Garuda, Mayor Kal Anggie Andryan.

Pada kesempatan tersebut  Wakil Komandan Kontingen Indonesia, Letkol Inf Dani Indrajaya berkomitmen untuk mengurangi jumlah temuan dan memperbaiki temuan yang ada guna menjaga lingkungan

“Kami mencoba melaksanakan apa yang direkomendasikan Environment Management Unit UNIFIL. Untuk menjaga lingkungan tetap baik. Mulai dari pengklasifikasian limbah hingga pencegahan pencemaran yang disebabkan oleh bahan bakar atau bahan kimia berbahaya lainnya,” tuturnya. (*)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : PIO Satgas Indobatt XXIII-O/UNIFIL