25 radar bogor

Sempat Tertunda, Hari Ini Wakil Bupati Bogor Akhirnya Divaksin

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjalani vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan berlokasi di Gedung Tegar Beriman, Rabu (10/3). Hendi/Radar Bogor
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjalani vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan berlokasi di Gedung Tegar Beriman, Rabu (10/3). Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sempat tertunda atau batal divaksin pada gelombang pertama, hari ini Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjalani vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan di Gedung Tegar Beriman, Rabu (10/3). Dari hasil pemeriksaan gula darah dan tensi semuanya normal.

“Jadi hari ini sebetulnya sudah dari kemarin mempersiapkan untuk divaksin. Karena, gula darah dan tensi saya normal sehingga bisa dilakukan vaksinasi,” kata Iwan usai dilakukan vaksinasi bersama ASN dilingkungan Setda, Rabu (10/3/2021).

Bahkan, ia menjelaskan, sebelumnya sempat cek ke rumah sakit Cibinong, karena awal gula darah sama tensi, kemarin gula darahnya agak tinggi. Karena sekarang ada aturan baru tidak ada komplikasi bisa diperbolehkan vaksin.

“Saat ini tensi darah saya 107, kemarin darah diatas 200 belum boleh, makanya alhamdulilah sekarang saya bisa mengikuti vaksin,” ujarnya.

Iwan menambahkan pasca divaksin belum ada efek apapun hanya mengantuk saja karena bekas begadang dan belum ada reaksi maupun terasa lainnya.

“Yang jelas semua orang ingin divaksin, karena garansi atau jaminan bahwa kita yakin apa yang diriset pemerintah, vaksin ini bisa menahan imun dari serangan covid,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengaku, dirinya hanya ingin memastikan supaya keliatan aman supaya ada garansi kuat harus divaksin, makanya sejak awal berusaha mengurus kesehatan supaya bisa divaksin.

“Hari ini Setda dan beberapa organisasi bahkan lembaga lain, seluruh dinas juga menjadi rangkaian dan instansi lain untuk diikutkan vaksin,” tuturnya

Seperti diketahui, vaksinasi yang dijalani Iwan merupakan vaksinasi gelombang kedua yang diselenggarakan Pemkab Bogor. Sebelumnya, Iwan dijadwalkan menjalani vaksinasi pada tahap pertama yang diselenggarakan Pemkab Bogor di Puskesmas Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Namun, saat itu Iwan dinyatakan dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk menjalani vaksinasi. Gula darahnya diketahui tinggi, di atas normal darah yang diperkenankan menerima vaksin. (nal)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Alpin