25 radar bogor

Pembangunan Tahap II Banprov Pasar Cisarua Dilanjut April

Pasar Cisarua. Foto Regi/Radar Bogor
Pasar Cisarua. Foto Regi/Radar Bogor

CISARUA-RADAR BOGOR, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, menwanti-wanti agar rencana pembangunan tahap dua Bantuan Provinsi tak membuat jumlah pedagang di pasar meningkat.

“Kemarin sih baru rapat rencana pembangunan tahap dua Banprov,” kata Kepala Unit (Kanit) PD Pasar Cisarua, Mira Fatriana kepada Radar Bogor, Rabu (10/3/2021).

Mira menyebut, bedasarkan hasil rapat pembangunan tahap dua akan dilakukan pada April mendatang. pembangunan tersebut, menurutnya, bersifat penataan ulang sejumlah Pegadang Kali Lima (PKL) di Pasar Cisarua.

Sementara total jumlah PKL, kata Mira, bedasarkan data tercatat sebanyak 200 PKl. “Justru ditekan agar jumlah PKL tidak bertambah. Sekaligus penataan ulang agar tidak semerawut,” ujarnya.

Ia berharap, rencana pembangunan ini bisa membawa tren positif untuk masyarakat maupun pedagang di Pasar Cisarua. “Selain itu penataannya bisa lebih rapi, jadi pengunjung juga bisa masuk dengan nyaman,” singkatnya.

Sebelumnya, PD Pasar Tohaga tinggal menunggu penyerahan bangunan dari Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kabupaten Bogor sebagai pengguna anggaran.

Selain itu mengingat saat Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama juga meminta, agar Pasar Cisarua tidak hanya menjadi pasar seperti biasanya yang hanya konvensional.

Namun ia menginginkan semua pasar juga memiliki nilai pariwisatanya, agar menjadi daya tarik masyarakat untuk pergi ke pasar, terutama pasar Cisarua yang sudah terkenal nilai pariwisatanya. (reg)

Reporter : Regi
Editor : Rany P Sinaga