25 radar bogor

Yayasan Gemar Berbagi Buka Warung Keliling, Bisa Makan Gratis Sepuasnya, Loh!

Warung keliling yang diinisiasi Yayasan Gemar Berbagi
Warung keliling yang diinisiasi Yayasan Gemar Berbagi

CIOMAS-RADAR BOGOR, Bagi warga Bogor dan sekitarnya, tiap Rabu dan Jumat bisa makan gratis di Warung Makan Keliling, yang diinisasi oleh Yayasan Gemar Berbagi.

Seperti pada Rabu, 10 Maret 2021 sore tadi. Warung Makan Keliling menyediakan 100 sampai 150 porsi untuk umum di Laladon, Ciomas.

“Rumah Makan Keliling ini diberikan untuk umum, berpindah-pindah titiknya setiap hari Rabu dan Jumat,” ungkap Wakil Ketua Yayasan Gemar Berbagi, Teddy Susanto kepada Radar Bogor.

Untuk hari Rabu, Teddy menuturkan, Warung Makan Keliling memberikan kesempatan bagi warga yang beruntung untuk makan sepuasnya, bayar seikhlasnya.

Berbeda untuk Jumat Berkah, makanan itu diberikan secara gratis.

“Untuk mobilnya sendiri dari mobil pribadi dan makanannya dimasak oleh anggota ibu-ibu yang memasak di basecamp,” jelas Teddy

Yayasan Gemar Berbagi sendiri terbentuk sejak tiga bulan lalu di masa pandemi Covid-19. Bermarkas di Tata Hill Town House Yasmin, Blok D7 Jalan Pabuaran Cilendek, Tanah Sareal.

Anggotanya sendiri merupakan warga korban pandemi Covid-19 yang dirumahkan bahkan di PHK perusahaan.

“Lalu kita menggerakan teman-teman daripada tidak ada kegiatan, kita melakukan hal-hal yang positif, kita coba berbagi,” tutur Teddy.

Modal awalnya, lanjut Teddy, dari hasil menjual barang-barang bekas layak pakai yang salah satunya untuk program Warung Makan Keliling.

“Komunitas Gemar Berbagi ini, menciptakan program usaha yang saat ini memiliki 500 anggota lebih yang ada di Kota Bogor,” tandasnya. (cok)

Reporter : Septi
Editor : Rany P Sinaga