25 radar bogor

Peringati Hari Perempuan Internasional, Wanita TNI Harus Bijak Bermedsos

Para prajurit wanita TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB di Lebanon. (IST)
Para prajurit wanita TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB di Lebanon. (IST)

RADAR BOGOR, Meski berada di medan tugas, tak menyurutkan semangat para TNI wanita dalam merayakan Women International Day atau Hari Perempuan Internasional bersama pasukan PBB di Lebanon yang jatuh pada Senin (8/3/2021) kemarin.

Para srikandi TNI ini merayakannya secara sederhana yang berlangsung di Rubhall Kompi Bantuan UNP 7-1.  Minggu (7/3/2021) lalu.

Komandan Kontingen Garuda sekaligus sebagai Komandan Satgas Yonmek XXIII-O/ Unifil, Kolonel Amril Haris Isya Siregar mengatakan, 8 Maret merupakan sebuah penghormatan atas keberhasilan para perempuan di seluruh bidangnya. Di mana mereka telah maju ke arah positif, serta banyak memperoleh prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia.

“Saya berpesan kepada para wanita TNI Kontingen Garuda Unifil tahun 2021 hendaknya dapat melanjutkan perjuangan serta melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan, juga harus dapat memberikan peran yang nyata terhadap terlaksananya fungsi dan tugas pengabdian sebagai Women Peacekeeper,” ujar Amril dalam rilis yang diterima radarbogor.id, Selasa (9/3/2021).

Sementara Pakor Wan TNI, Letkol Laut Tuti Marwati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kontingen Garuda, atas dukungan dan support karena sudah memfasilitasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan ini merupakan agenda utama sebagai sarana saling mengenal, serta menjalin tali silahturahmi yang baik antar Women Peacekeeper. “Jangan lupa kita di sini tidak membawa matra saja, tetapi nama baik wanita TNI serta Indonesia,” tegasnya.

Ditekankan Tuti kepada seluruh personil wanita TNI Satgas Yonmek XXIII-O Indobatt,  agar selalu menjaga diri agar  bisa menyikapi situasi. Serta harus bijak dalam menggunakan media sosial karena di Lebanon masih banyak lokasi yang masih rawan untuk ditampilkan ke publik.

“Jangan lupa sekolah untuk karir dan jangan merasa sudah puas dengan apa yang ada,” tukasnya. (*)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : PIO Satgas  XXIII-O Indobatt