Beranda Olahraga Menang Lawan Leeds, Manajer West Ham Optimis Kejar Hal Ini

Menang Lawan Leeds, Manajer West Ham Optimis Kejar Hal Ini

West Ham United menang lawan Leeds United di Stadion London, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB.

LONDON-RADAR BOGOR,  Manajer West Ham United, David Moyes mulai optimis pasukannya mampu meraih tiket Liga Champions musim depan. 

Hal itu terjadi usai ‘The Hammers’ menaklukkan Leeds United 2-0 di Stadion London pada Selasa (9/3/2021) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat West Ham United kini berada di posisi kelima klasemen dengan perolehan 48 angka. Mereka bisa saja menyalip Chelsea yang berada di posisi keempat karena hanya berjarak dua angka dan memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari rivalnya tersebut.

universitas ibn khaldun bogor uika

Perolehan tersebut sangat baik mengingat musim lalu West Ham harus berupaya keras untuk lolos dari zona degradasi. Mereka mengakhiri musim lalu di posisi ke-16.

David Moyes menyatakan saat ini timnya tengah menjalani musim yang luar biasa. Menurut dia, musim ini akan sangat lebih baik jika mereka mampu bertahan di posisi empat besar dan merebut tiket Liga Champions musim depan.

“Kami bermain dengan sangat baik saat ini. Kami memiliki musim yang baik, tetapi kami bisa saja mendapatkan musim yang lebih baik,” kata Moyes usai laga tersebut.

“Target kami adalah memiliki musim yang hebat. Jika liga dihentikan saat ini, kami mungkin hanya akan mengatakan kami mendapatkan musim yang baik.”

“Saya sangat kecewa ketika kami terperosot dari empat besar. saya tak akan mengatakan kami akan berada di sana di akhir musim nanti, tetapi kenapa kami tak bertahan di sana dan lihat apa yang bisa kami lakukan.”

“Jika kami berada di papan atas liga, itu akan menjadi musim yang sangat hebat bagi West Ham.”

Soal pertandingan kontra Leeds United, Moyes menyatakan tak puas. Meskipun menang, menurut dia, performa West Ham United berada di bawah standar yang dia inginkan.

“Bukan performa yang baik menurut ukuran saya,” kata dia. “Para pemain juga kecewa dengan bagaimana mereka tampil.”

“Leeds membuat kami sangat kesulitan untuk bermain, anda harus berada dalam performa terbaik melawan mereka, yang itu bisa membuat anda kesulitan. Pemain depan anda harus sangat baik, mempertahankan bola dan saya kira kami tak melakukan itu.”

West Ham memenangkan laga kontra Leeds United berkat dua gol cepat pada babak pertama. Jesse Lingard mencetak gol pada menit ke-21 dan disusul oleh Craig Dawson tujuh menit berselang.

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Sumber : Football London