25 radar bogor

Diskusi Stok Darah Dengan PMI, Danrem 061 Suryakancana Siap Donor Rutin Bersama Anggotanya

Diskusi Stok Darah Dengan PMI, Danrem 061 Suryakancana Siap Donor Bersama Anggotanya
Diskusi Stok Darah Dengan PMI, Danrem 061 Suryakancana Siap Donor Bersama Anggotanya

BOGOR-RADAR BOGOR, Komandan Korem 061 Suryakancana Brigjend TNI Achmad Fauzi menerima audensi Pengurus Cabang PMI Kota Bogor di Makorem 061 Surya Kancana Jalan Merdeka Bogor.

Danrem 061 Suryakancana Brigjend TNI Achmad Fauzi mendengarkan penyampaian dan harapan Ketua Cabang PMI Kota Bogor Edgar Suratman.

Menurut Edgar, jika sebelum pandemi pendonor di PMI rata-rata 3000 orang perbulan. Tapi saat pandemi hanya sekitar 1000 org.

“52 persen hasil donor darah warga kota Bogor yang membutuhkan dan 48 persen untuk daerah sekitar. Saat ini ada 300 orang yang ketergantungan darah dari PMI Kota Bogor,” ujar Edgar.

Sementara itu, Danrem 061 Suryakancana Brigjend TNI Achmad Fauzi mengatakan, dirinya 3 atau 4 bulan rutin donor darah sejak menjadi anggota TNI.

“Walau saat tugas di Papua atau bahkan di luar negeri. Kita pernah siapkan 200 lebih personil tapi yang bisa keterima untuk di donor hanya 150, entah kenapa,” pungkasnya.

Diluar itu, Danrem menyebut saat ini, anggotanya sebagian besar terlibat di penegakan PPKM tetapi siap jika diminta donor rutin. Ia memperkirakan sekitar 150 orang anggota yang siap.

Danren juga mengebut bahwa awal bulan April akan digelar donor darah masal di Makorem.

Terakhir Danrem menghimbau agar masyarakat ikut berdonor darah demi kemanusiaan, juga ikut donor plasma.

“Karena 2 orang bisa disembuhkan oleh satu orang pendonor plasma,”tutupnya.

Editor : Rany P Sinaga
Sumber : Korem 061 SK