25 radar bogor

7.734 Pedagang Kota Bogor jadi Sasaran Vaksin Covid-19

Vaksinasi-tahap-dua
Salah satu peserta saat mendapatkan vaksinasi tahap dua di Puri Begawan, Kota Bogor, Senin (1/3/2021). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR
Vaksinasi-tahap-dua
Salah satu peserta saat mendapatkan vaksinasi tahap dua di Puri Begawan, Kota Bogor, Senin (1/3/2021). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih menunda penjadwalan program vaksinasi Covid-19 yang menyasar ribuan pedagang di Kota Bogor. Jika melihat jadwal, vaksin untuk pedagang seharusnya dijadwalkan pekan ini.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir mengatakan, dirinya saat ini terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada jadwal pasti kapan pelaksanaan vaksin. “Kami masih menunggu jadwal dari Dinkes,” katanya.

Meskipun belum ada kepastian jadwal untuk vaksinasi pedagang, ia menyebut bahwa pelaksanaan vaksin untuk pedagang bakal dilakukan di gedung Blok F Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor.  “Untuk pelaksanaanya, rencana (tetap) di blok F,” kata Muzakkir.

Ia menjelaskan, untuk jumlah pedagang yang akan divaksin pada tahap ke dua, data yang sudah dimasukkan oleh Pasar Pakuan Jaya sekitar 7.734 pedagang.

Menurutnya, pendataan masih dilakukan agar mencakup semua pedagang yang ada di Kota Bogor.

Pihaknya juga masih berkoordinasi dengan Dinkes terkait sistem dan skema pelaksanaan vaksinasi pedagang.

“Yang sudah kita data 7.734 pedagang. Itu (Bertahap atau dilakukan seharian penuh) masih kita bahas dengan Dinkes,” tukasnya.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep