Beranda Olahraga Piala Menpora 2021 : Supoternya Memiliki Rivalitas Tinggi, 4 Tim Ini Ditempatkan...

Piala Menpora 2021 : Supoternya Memiliki Rivalitas Tinggi, 4 Tim Ini Ditempatkan di Grup Berbeda

Piala Menpora 2021
Piala Menpora 2021

JAKARTA – RADAR BOGOR, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar drawing Piala Menpora 2021 Senin (8/3/2021) malam nanti.

Mereka sudah mengumumkan ke klub, akan menempatkan empat tim yang suporternya memiliki rivalitas tinggi di grup yang berbeda.

“Berdasarkan pertimbangan dan masukan dari Mabes Polri, empat tim ditempatkan terlebih dahulu di grup yang berbeda, yaitu Arema FC, Persib Bandung, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya,” bunyi pernyataan di regulasi turnamen.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Mengacu pada pembagian yang ada, Arema FC akan ditempatkan di Grup A kemudian Persija Jakarta di Grup B, Persebaya Grup C dan Persib di Grup D.

Sisanya, setiap klub nantinya akan diundi untuk ditempatkan di masing-masing grup. Karena jumlah peserta 18 tim, maka ada grup yang akan diisi empat dan lima tim.

“Demi asas fairness, grup yang komposisinya empat klub dan lima klub akan ditetapkan dengan mekanisme drawing. Mekanisme drawing dilakukan secara langsung tanpa ada pembagian klub unggulan, namun dengan catatan tidak ada klub yang boleh bermain di home basenya,” lanjut bunyi regulasi tersebut.

Untuk home base sendiri, sesuai dengan yang sudah disebarkan ke peserta dalam regulasi tersebut, Arema FC akan bermain di grup A yang berada di Kota Solo. Kemudian grup B nantinya akan berhome base di Kota Malang. Sementara grup C ada di Bandung dan grup D di Sleman. (dkk/jpnn)

Sumber : jpnn.com
Editor : Yosep