25 radar bogor

Hindari Kendala di Batas Akhir, Sri Mulyani Minta Pelaporan SPT Dilakukan Pekan Ini

Sri Mulyani prediksi pertumbuhan ekonomi
Sri Mulyani prediksi pertumbuhan ekonomi Kuartal III capai 5,5%.
Sri-Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengimbau seluruh masyarakat baik individu maupun pengusaha untuk melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan periode 2020 lebih awal agar tidak terkendala masalah jaringan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau seluruh wajib pajak (WP) orang pribadi (OP) maupun badan untuk dapat mengerti situasi yang masih diselimuti oleh masa pandemi. Alasan pelaporan dilakukan sesegera mungkin adalah untuk menghindari kepadatan di akhir batas tanggalnya nanti.

“Saya berharap untuk bisa menggunakan SPT elektronik secara banyak dan lebih awal sehingga menghindari terjadi jammed,” ujarnya secara virtual, Senin (8/3).

Seperti diketahui, pelaporan SPT Tahunan periode 2020 untuk wajib pajak orang pribadi sampai 31 Maret 2021 dan untuk WP Badan pada 30 April 2021. Saat ini, lanjutnya, waktu yang tersedia masih panjang.

Sri Mulyani tidak ingin kendala-kendala teknis akan muncul pada akhir batas pelaporan karena menumpuknya data wajib pajak yang melaporkan. Sehingga, dirinya berharap agar pajak individu dapat melalukan pelaporannya pada minggu ini.

“Sebelum terjadinya jumlah volume yang akan menggunakan SPT elektronik di dalam melakukan kewajiban pembayaran pajaknya,” pungkasnya.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin