logo radar

Bikin Malu Jokowi, Gerindra Minta Moeldoko Mundur dari KSP

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko disebut-sebut telah mengabaikan teguran Presiden Jokowi. (Dok JawaPos.com)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko disebut-sebut telah mengabaikan teguran Presiden Jokowi. (Dok JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyedot perhatian publik lantaran terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang. Moeldoko pun menerima jabatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Kawendra Lukistian mengatakan yang dilakukan oleh Moeldoko telah membuat malu karena bertindak rendahan di konflik Partai Demokrat saat ini.

“Pak Moeldoko sedang mengemban amanah yang tinggi dan strategis sebagai KSP, tapi sayang sekali bertindak rendahan. Terkesan jelas, tidak punya malu,” ujar Kawendra kepada wartawan, Senin (8/3).

Kawendra menuturkan yang dilakukan mantan Panglima TNI tersebut juga telah membuat malu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena posisinya sebagai seorang pejabat negara.

“Harusnya dengan jabatan yang diemban saat ini dengan posisi satu jengkal dari Presiden Jokowi, jangan sampai melakukan tindakan rendahan dan berpotensi merusak marwah negara. Bikin malu Presiden kita,” katanya.

Oleh sebab itu, Kawendra menyarankan supaya Moeldoko segera mundur dari jabatannya di KSP. Sebab saat ini masyarakat sedang disibukkan dengan pandemi Covid-19. Namun, Moeldoko malah membuat malu Presiden Jokowi.

“Saran saya sebagai rakyat Indonesia yang bosan dengan kebisingan terlebih di tengah pandemi seperti ini, sebaiknya Pak Moeldoko mundur dari KSP atau Pak Jokowi berhentikan saja Pak Moeldoko. Bikin malu Bapak,” ungkapnya.

Kawendra mengatakan, pernyataan Moeldoko di awal menegaskan yang dia lakukan tidak berkaitan dengan pemerintah. Tapi, jabatan sebagai KSP itu melekat dan tidak bisa dipisahkan.

“Bagaimana pun jabatan itu melekat. Masyarakat pintar melihat itu semua, dan saya sebagai politikus juga bernaung di sebuah partai besar melihatnya kok begitu yah. Miris banget,” tuturnya.

Seperti diketahui, Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang dilakukan di Deli Serdang, Sumatera Utara memutuskan KSP Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2026. Moeldoko terpilih secara voting dalam KLB tersebut dengan mengalahkan Marzuki Alie yang kala itu dicalonkan oleh peserta KLB.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin

Berita Lainnya