25 radar bogor

Banprov Cair, Kantor Desa Cihideung Udik Ciampea Dibangun Dua Lantai

Kantor Desa Cihideung Udik.
Kantor Desa Cihideung Udik.

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Bantuan Provinsi (Banprov) cair, Pemerintah Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor renovasi kantor pelayanan hingga dua lantai. Dengan anggaran sebesar Rp78.150.000, renovasi ini diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Desa Cihideung Udik, Denny mengakui, selama 10 tahun terakhir kantor desanya terasa sempit sehingga aktivitas pelayanan terganggu.

“Renovasi dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal. Masyarakat yang datang ke kantor desa merasa nyaman dan bangga memiliki kantor desa yang bagus,” tuturnya.

Denny berharap, dalam proses pembangunannya, dapat diselesaikan tepat waktu demi kelancaran dan kenyamanan perangkat desa dalam memberikan pelayanan.

Apalagi, sambung Denny, perlunya kantor desa yang memadai selain untuk memberikan pelayanan, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan di aula kantor desa.

Terutama di masa pandemi ini, perlu kantor desa yang luas sehingga tidak terjadi penumpukan saat melakukan pelayanan baik itu pelayanan administrasi, sosial dan kegiatan lainnya.

Dengan renovasi ini Denny berharap dapat membawa berubahan di Desa Cihideung Udik ke arah lebih baik. “Ada sekitar 10 tahun silam hanya mendapatkan perbaikan biasa – biasa saja. Saya berharap, dengan renovasi total ini bisa membawa perubahan ke arah lebih baik lagi,” pungkasnya.(cok)

Reporter: Septi Nulawam Harahap
Editor: Alpin