25 radar bogor

UNB Tetal Gelar KKNT, Fokus Utama Sosialisasi dan Edukasi Covid-19

UNB Tetal Gelar KKNT, Fokus Utama Sosialisasi dan Edukasi Covid-19
UNB Tetal Gelar KKNT, Fokus Utama Sosialisasi dan Edukasi Covid-19

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah mahasiswa Universitas Nusa Bangsa kembali menjalani Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di tengah pandemi. Mereka mulai bekerja untuk mengabdikan diri di tengah masyarakat sembari membantu penanganan wabah Covid-19.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNB, Zainal Muttaqin menerangkan, tujuan KKNT COVID-19 semata-mata memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi wabah yang tengah berlangsung. Lokasi KKNT juga saat ini berada di Kota maupu Kabupaten Bogor.

Ia merincikan, Kota Bogor yang meliputi beberapa kelurahan yang diantaranya Cibadak, Kedung Waringin, Kencana, Kebon Pedes, dan Tegal Gundil. Sedangkan mahasiswa akan mengabdikan dirinya di Kabupaten Bogor di beberapa desa seperti Sukadamai, Benteng, Ciomas, dan Pagelaran.

“Program kerja yang telah disusun bersama dengan pihak kelurahan dan desa, khususnya program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dalam mengendalikan Covid-19. Harapannya bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya, kepada Radar Bogor, Minggu (7/3).

Rektor UNB, Yunus Arifien telah melepas para mahasiswanya itu secara virtual, Selasa (2/3) lalu. Yunus menekankan, kampusnya sebagai salah satu instansi pendidikan ingin menjadi institusi yang ikut andil dalam menyosialisasikan segala hal terkait Covid-19 kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan KKNT COVID-19 kali ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya. (mam)

Reporter : Imam
Editor : Rany P Sinaga