25 radar bogor

Sempat Tertinggal, Juve Bangkit Demi Pangkas Jarak Pucuk Klasemen

Alvaro Morata merayakan gol bersama Cristiano Ronaldo usai mengalahkan Lazio di Allianz Stadium, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. (Miguel Medina/AFP)
Alvaro Morata merayakan gol bersama Cristiano Ronaldo usai mengalahkan Lazio di Allianz Stadium, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. (Miguel Medina/AFP)

TURIN-RADAR BOGOR, Juventus terus mengejar jarak ketertinggalan dari puncak klasemen Liga Italia setelah menundukkan Lazio 3-1 dalam laga pekan ke-26 di Stadion Allianz, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Joaquin Correa, Juventus bangkit meraih kemenangan berkat gol Adrien Rabiot dan dua gol Alvaro Morata.

Tambahan tiga poin membuat Juventus yang berada pada posisi ketiga kini mengoleksi 52 poin atau hanya tertinggal tujuh poin dari Inter Milan yang berada di puncak dan tampil pada Senin waktu setempat mendatang.

Sedangkan Lazio (43) yang menelan dua kekalahan berturut-turut tertahan pada urutan ketujuh klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Lazio berusaha mencuri keunggulan pada awal-awal laga dan mampu meraihnya pada menit ke-14 setelah memanfaatkan kesalahan umpan Dejan Kulusevski yang direbut Correa, digiring melewati Merih Demiral dan menyelesaikannya dengan sepakan terukur untuk menaklukkan kiper Wojciech Szczesny.

Ketinggalan satu gol membuat Juventus meningkatkan intensitas serangan tetapi Danilo membuang sia-sia peluang matang ketika berdiri bebas menyambut umpan silang Federico Bernardeschi, tetapi sundulannya melenceng di sisi gawang pada menit ke-38.

Satu menit kemudian, kerja keras Juve membuahkan hasil saat Morata mengirim umpan yang bisa dikejar oleh Rabito sebelum diselesaikan dengan sepakan kaki kiri untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Babak kedua diawali dengan peluang di masing-masing ujung gawang, tetapi tembakan Federico Chiesa bisa diamankan secara gemilang oleh kiper Pepe Reina, sebaliknya sundulan Sergej Milinkovic-Savic membentur mistar gawang.

Pada menit ke-57, Juventus akhirnya berbalik memimpin ketika Morata meneruskan umpan Chiesa guna menaklukkan Reina di area tiang dekat.

Keunggulan Juventus bertambah tiga menit kemudian melalui eksekusi penalti Morata, setelah Milinkovic-Savic didakwa melanggar Aaron Ramsey di dalam kotak terlarang.

Lazio masih berusaha bangkit ketika Ciro Immobile melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti, tetapi Szczesny melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis bola pada menit ke-76.

Pada menit-menit terakhir, Mohamed Fares hanya bisa menyelesaikan peluang Lazio dengan menghantam jala luar gawang sehingga memastikan kemenangan 3-1 Juve bertahan hingga bubaran.

Lazio akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya pada Sabtu (13/3/2021) pekan depan, dengan menjamu Crotone di Olimpice.Sedangkan Juve baru tampil dua hari kemudian di markas Cagliari.

Sebelum itu, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB nanti, Juventus bakal terlebih dulu melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Porto. 

Sumber : Antara

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah