25 radar bogor

Pemkab Bogor Gelar Sayembara Tentukan Desain Tugu Simpang Sentul

Pemkab Bogor Gelar Sayembara Tentukan Desain Tugu Simpang Sentul. Hendi/Radar Bogor
Pemkab Bogor Gelar Sayembara Tentukan Desain Tugu Simpang Sentul. Hendi/Radar Bogor

BABAKANMADANG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor, akan menggelar sayembara untuk menentukan desain tugu di Jalan Lingkar Simpang Sentul. Nantinya, tugu tersebut akan menjadi landmark Kabupaten Bogor, dengan mengusung branding Sport and Tourism.

“Rencana kita sayembarakan. Saat ini sedang direncanakan seperti apa konsep sayembaranya. Kami ingin yang terbaik,” kata Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bogor, Lestia Irmawati, Minggu (7/3).

Pembangunan Tugu Sentul itu, merupakan salah satu upaya Pemkab Bogor menata kawasan Cibinong Raya, sebagai wajah daerah. Meski begitu, desain khas tradisional tidak akan ditinggalkan.

“Penataan itu meliput peningkatan kualitas jalan di kawasan un­derpass Sentul dan pembangu­nan pedestrian di Jalan Edi Yoso menuju Stadion Pakan­sari,” tambahnya

Senada dikatakan, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, untuk memu­luskan langkah ini, pihaknya sudah memanggil sejumlah dinas terkait untuk mematan­gkan konsep City Beautifica­tion Project (CBP) atau pro­gram mempercantik kota.

“Semua dinas yang berkaitan sudah kami panggil untuk mematangkan konsep ini. Tujuannya agar satu program dengan dinas lain dan tidak berjalan sendiri-sendiri,” tegasnya

Ade Yasin Juga menuturkan, rencananya, penataan Ci­binong sebagai ibu kota Kabupaten Bogor bakal dimulai dari Simpang Sentul hingga Jalan Raya Tegar Beriman. Bahkan, penataan akan terus dilanjutkan hingga perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kota Depok.

“Untuk 2021, Pemkab Bogor menyediakan anggaran seki­tar Rp300 miliar untuk pena­taan ibu kota Kabupaten Bo­gor, Cibinong. Itu untuk fokus pembangunan pedestrian, mulai dari Simpang Sentul hingga Jalan Tegar Beriman,” pungkasnya. (nal)

Reporter : Jaenal
Editor : Rany P Sinaga