Beranda Bogor Raya Jalan Makam Rusak, Warga Kampung Leuwiranji Rumpin Swadaya Lakukan Perbaikan

Jalan Makam Rusak, Warga Kampung Leuwiranji Rumpin Swadaya Lakukan Perbaikan

Jalan Makam Rusak, Warga Kampung Leuwiranji Rumpin Swadaya Lakukan Perbaikan

RUMPIN-RADAR BOGOR, Jalan umum menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lebak Kampung Leuwiranji, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor rusak. Secara swadaya, warga setempat lakukan perbaikan dengan cara gotong royong.

Hariyanto, Ketua RW 02 mengklaim, warganya memang rutin melakukan kerja bakti setiap hari Minggu.

“Hari ini, kerja bakti dilakukan dengan memperbaiki jalan menuju tempat pemakaman umum (TPU) Lebak Kampung Leuwiranji RT 03 RW 02 Desa Sukamulya,” ungkap Hariyanto kepada wartawan, Minggu (7/3/2021).

Pria yang akrab disapa Jaro Mambrow itu menuturkan, sejak pagi hari warganya telah berkumpul dengan membawa berbagai peralatan kerja untuk gotong royong. Sementara jalan yang dibangun secara swadaya itu sepanjang 250 meter dan lebar 1 meter.

“Anggaranny murni swadaya masyarakat Kampung Leuwiranji, ditambah oleh 8 orang Ketua RW serta para bantuan dari ketua RW 02 dan dibantu Ketua RT,” jelas Jaro Mambrow.

Sementara itu, Ketua Pengurus TPU Lebak Holil menuturkan, jalan menuju makam ini memang sangat dibutuhkan warga. Apalagi menjelang bulan puasa, banyak warga yang melakukan ziarah di TPU tersebut.

Menurutnya, kekompakan warga kampung Leuwiranji sangat baik, apalagi didukung oleh pengurus lingkungan ditingkat RW dan RT yang peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan gotong royong ini adalah wadah pemersatu masyarakat agar tetap kompak dan guyub. Sekaligus smendidik kita semua untuk mawas diri, saling peduli kepada sesama maupun lingkungan,” pungkasnya.(cok)

Reporter : Septi
Editor : Rany P Sinaga