Beranda Bogor Raya Geliatkan UMKM, TP PKK Desa Cinangka Gelar Bazar

Geliatkan UMKM, TP PKK Desa Cinangka Gelar Bazar

Geliatkan UMKM, TP PKK Desa Cinangka Gelar Bazar

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Geliatkan UMKM, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor menggelar bazar di aula Kantor Desa Cinangka. Digelar selama empat hari mulai Sabtu, 6 – 10 Maret 2021, kegiatan ini diharapkan mampu memulihkan ekonomi warga terdampak pandemi Covid-19.

Sekitar 40 anggota PKK memasarkan hasil produknya dalam bazar tersebut. Dengan berbagai jenis produk makanan yang diolah secara rumahan.

Ketua TP PKK Desa Cinangka, Maspupah menuturkan, bazar ini sebagai ajang promosi sekaligus pemasaran hasil UMKM warga khususnya di Desa Cinangka.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Selama ini pelaku UMKM kita menjual hasil produknya hanya melalui media sosial, dengan bazar ini maka akan terdorong bagaimana melakukan pemasaran secara sistematis,” tuturnya.

Bazar ini juga, sambung Maspupah, menjadi momentum pembinaan yang baik oleh Pemerintah Desa Cinangka untuk para pelaku UMKM.

Dirinya berharap, pemdes dapat terus memberikan dukungan dan fasilitas untuk para UMKM secara berkala.

“Agar masyarakat pada akhirnya lebih menggemari dan menggelorakan makan sehat sebagai bagian daripada sumber konsumsi pangan yang utama di tiap rumah tangga,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cinangka, Abdurrahman mengapresiasi kegiatan bazar tersebut, selain membantu perekonomian masyarakat dalam bentuk UMKM, sekaligus membuka akses bagi warga untuk dapat mengkonsumsi makanan sehat serta sembako murah yang berkualitas.

Dirinya berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan serupa. Bekerjasama dengan BUMDes yang nantinya memfasilitasi dalam bentuk lokasi yang ditetapkan secara fleksibel agar memudahkan warga untuk datang.

“Saya kira bazar ini bagus dilakukan kalau memungkinkan setiap pekan atau dua pekan sekali. Di kantor Desa Cinangka juga bisa dilaksanakan,” kata Kades.(cok)

Reporter : Septi
Editor : Rany P Sinaga