Beranda Olahraga Kickers Drama Enam Gol di Laga Der Klassiker, Bayern Munchen Perkasa Atas Dortmund

Drama Enam Gol di Laga Der Klassiker, Bayern Munchen Perkasa Atas Dortmund

Bayern Munchen menang atas Borussia Dortmund pada laga Der Klassiker di Allianz Arena, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. (Reuters)

MUNCHEN-RADAR BOGOR, Bayern Munchen merajai laga Der Klassiker dengan membekuk Borussia Dortmund 4-2 dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Jerman di Allianz Arena, Munchen pada Minggu (7/3/2021) dini hari WIB tadi. 

Sempat tertinggal 0-2 akibat dua gol Erling Haaland dalam sembilan menit pertama, Bayern bangkit meraih kemenangan berkat hattrick Robert Lewandowski dan gol lainnya dari Leon Goretzka.

Kemenangan itu mengantarkan Bayern mengamankan kembali posisi puncak yang sempat direbut RB Leipzig beberapa jam sebelumnya.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Bayern mengoleksi 55 poin, unggul dua poin atas Leipzig, sedangkan Dortmund (39) melorot ke urutan keenam disalip oleh Bayer Leverkusen (40), demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bayern dikejutkan oleh Dortmund yang mencuri keunggulan hanya dua menit selepas sepak mula ketika Haaland melepaskan tembakan yang sempat membentur Jerome Boateng sehingga laju bola tak terjangkau kiper Manuel Neuer.

Tujuh menit kemudian, start bagus Dortmund berlanjut dan Haaland mencetak gol keduanya dengan mencocor umpan tarik matang kiriman Thorgan Hazard.

Tertinggal dua gol dalam sembilan menit pertama, tak membuat tim besutan Hansi Flick patah arang untuk perlahan membombardir pertahanan tamunya, sayang percobaan gol dari Leroy Sane dan Lewandowski belum menemui sasaran.

Kerja keras Bayern membuahkan hasil pada menit ke-26 ketika Lewandowsi dengan mudah mencetak gol menyelesaikan umpan tarik Sane untuk memperkecil ketertinggalan 1-2.

Semenit menjelang turun minum, Bayern menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Lewandowski setelah Kingsley Coman dijatuhkan Mahmoud Dahoud di dalam area terlarang.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang tetapi dua menit menjelang bubaran waktu normal Goretzka berhasil membawa Bayern bangkit dengan menyambar bola sapuan Thomas Meunir untuk melesakkannya ke pojok kiri bawah gawang.

Pada akhir waktu normal Lewandowski menuntaskan hattricktr yang mengunci kemenangan Bayern menjadi 4-2 lewat tembakannya yang gagal dijangkau kiper Marwin Hitz.

Kedua tim akan kembali tampil pada Sabtu (13/3/2021) pekan depan, saat Bayern bertandang ke markas Werder Bremen dan Dortmund menjamu Hertha Berlin di Signal Iduna Park.

Namun, sebelum itu Dortmund akan lebih dulu tampil menghadapi Sevilla dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions Kamis (11/3/2021)  pekan depan.

Sumber : Antara

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah