Beranda Metropolis Atasi Keluhan Pelayanan, Ini Program yang Dilakukan Direksi Perumda Tirta Pakuan

Atasi Keluhan Pelayanan, Ini Program yang Dilakukan Direksi Perumda Tirta Pakuan

direksi-pdam
Direksi Perumda Tirta Pakuan didampingi pejabat struktural di jajaran Direktorat Teknik melakukan peninjauan pelayanan Zona 3 di wilayah Sindang Barang Kecamatan Bogor Barat, Rabu pagi (03/03/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Direksi Perumda Tirta Pakuan berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal. Salah satu programnya, jajaran direksi berinisiatif turun langsung ke lokasi yang banyak keluhan terkait pelayanan air.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky mengatakan, sejak awal dilantik, Walikota Bogor sebagai pemilik perusahaan sudah meminta agar mengatasi keluhan pelayanan air.

“Direksi pun mencoba turun langsung ke lokasi pelanggan, seminggu sekali di tiap Rabu, kita mendengar langsung keluhan pelanggan agar ada tindak lanjut,” kata Dirum Perumda Tirta Pakuan, Rivelino Rizky Minggu (7/3/2021).

Program ini, kata dia, sangat baik untuk dapat merumuskan kebijakan kedepan agar keluhan pelanggan dapat terselesaikan.

Ia menambahkan, dalam kegiatan berkeliling tiap Rabu ini sudah dua lokasi yang dikunjungi oleh direksi. Pada keluhan yang disampaikan, sebagian besar mengeluhkan pasokan air.

“Rata-rata soal aliran air. Ada yang ngalir cuma malam saja, atau siang saja. Atau ada rumah yang nggak ngalir, padahal rumah sebelahnya ngalir. Jadi memang keluhan teknis yang disampaikan,” kata Rivelino.

Ia menjelaskan, kebanyakan keluhan soal pelayanan air terjadi di Zona I dan Zona III. Zona I yakni sebagian besar wilayah kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan.

“Tindak lanjutnya? Solusi dari kita, petugas akan cek ke lapangan, apa yang sebenarnya jadi permasalahan. Kita jadi tahu permasalahanya saat turun ke lapangan,” ucapnya.

Ia pun berharap, dengan program direksi turun langsung ke sumber keluhan ini, pelanggan bisa merasa bahwa Tirta Pakuan betul-betul mendengarkan keluhan dan langsung melakukan tindak lanjut agar pelayanan pasokan air tetap maksimal.

“Semoga inisiatif dari kita ini bisa berdampak besar pada pelayanan air ke pelanggan. Seminggu sekali tiap Rabu kita datangi yang banyak keluhan. Jadi pelayanan air pun akan semakin maksimal,” tukasnya.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep