25 radar bogor

Pencurian Bermodus Pecah Kaca Menyasar Jalur Puncak Bogor

Pencurian Bermodus Pecah Kaca Menyasar Jalur Puncak Bogor
Pencurian Bermodus Pecah Kaca Menyasar Jalur Puncak Bogor

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Pencurian bermodus pecah kaca kembali terjadi di Jalan Raya Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Satu unit mobil pribadi bernomor polisi F 1337 OH menjadi sasaran pelaku menggasak segala benda yang ada , sekitar tengah malam, Jumat (5/3/2021).

Firman Mulyadi, warga Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, menjadi korban aksi pencurian tersebut mengatakan, ia menjadi diantara penumpang mobil jenis Honda Accord berwarna Hitam itu.

Semula ketiganya bertolak dari Jakarta menuju arah Cianjur, keluar dari pintu Tol Gadog mereka pun menepi untuk makan malam di warung nasi goreng. Tindakan pelaku pencurian begitu cepat sehingga tak sadar seusai bersantap malam kemudian kembali menuju mobil kaca bagian kiri kedapatan telah pecah.

“Iya kami dari Jakarta mau pulang ke Cianjur. Makan nasi goreng dan parkir di pinggir jalan. Dari Jakarta dua mobil kami beriringan dan hanya mobil Honda Accord yang ada barang-barang saya saja yang pecah, mobil teman saya sih tidak,” kata Firman kepada Radar Bogor, Sabtu (6/3/2021).

Saat melihat kaca mobil sebelah kiri pecah, Firman mengaku, tas berukuran kecil miliknya saja yang digasak pelaku. “Saya tinggal di mobil. Cuma punya saya,yang lain engga ada,” ujar Firman.

Firman juga menyesalkan pencurian bermodus seperti itu terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, dimana jalur yang kerap menjadi pilihannya pulang ke Cianjur rutin di akhir pekan. Dia menyebut, barang – barang yang ada di dalam diantaranya, KTP, SIM, NPWP, Kartu Advokasi atas nama dirinya, juga sejumlah uang hilang digondol pelaku.

“Ada jam tangan saya. Ini yang penting data-datanya dan berkas kantor,” ungkapnya.

Menurut Firman, aksi pencuri sempat terekam cctv toko bangunan yang berada di samping rumah makan nasi goreng. Sayangnya beberapa tindakan juga terhalang dengan batu bata merah milik toko bagunan tersebut. “Cctv toko matrial ada, cuma kayaknya orang pas mau gedor keliatan, cuma pas ngegedornya gak keliatan ke tutup batu bata merah,” urai Firman.

Atas peristiwa tersebut, Firman berharap, berkas-berkas yang ada di dalam tersebut dapat dikembalikan. Ia memohon agar siapapun yang menemukannya dapat mengembalikan dengan menginformasikannya melalui 085624409047.

Untuk diketahui, identitas yang ada di dalam tas tersebut atas nama Firman Mulyadi., SH., MH alamat Kavling Prima Indah RT 05/06 Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. (reg)

Reporter : Regi
Editor : Rany P Sinaga