25 radar bogor

Selamat Jalan, Bung Wolter Rumsory

Wolter Rumsory
Wolter Rumsory

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kabar duka datang dari dunia olahraga Kabupaten Bogor. Ketua Harian Pengcab Pertina Kabupaten Bogor, Wolter Rumsory tutup usia di RSPAD Gatot Subroto pukul 21.00 WIB, Kamis (4/3/2021) tadi malam karena sakit.

Ketua Pengcab Pertina Kabupaten Bogor, Asnan mengatakan, pihaknya turut berbelasungkawa dan kehilangan atas meninggalnya Wolter. “Bung Wolter sosok yang sangat penting di tubuh Pertina,” ujarnya kepada Radar Bogor, Jumat (5/3/2021).

“Beliau salah satu putra terbaik Kabupaten Bogor, karena dia sangat luar biasa dalam mencetak atlet handal,” jelasnya.

Asnan juga menuturkan, selain sebagai abdi sipil negara (ASN), mendiang Wolter juga mampu memberikan prestasi gemilang bagi dunia tinju Kabupaten Bogor. Dan memiliki dedikasi yang sangat baik bagi pembinaan para petinju muda. 

“Sosok beliau berkaitan dengan tinju sangat perhatian sekali, bahkan sampai sekarang atlet muda Pertina berhasil berprestasi,” tuturnya. 

Rasa kehilangan juga turut dirasakan Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin. Sebagai.pelatih, sosok Wolter dinilai sukses dalam mencetak petinju-petinju andal di kancah nasional maupun internasional.

“Rekam jejak beliau sebagai salah satu orang yang berjasa di dunia tinju, karena bertangan dingin yang melahirkan atlet handal baik nasional maupun internasional,” katanya  

Bahkan, pria yang disapa Junsam menjelaskan, pihaknya pun sangat kehilangan dengan sosok beliau. Karena, perjuangan yang dilakukan untuk kemajuan Pertina jelas terasa sampai sekarang 

“Atlet-atlet binaannya ada yang memperkuat Jawa Barat di PON dan tim Indonesia di SEA Games. Bahkan pada Porprov XIII 2018, Kabupaten Bogor meraih delapan medali emas,” tukasnya.  (nal)

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah