Beranda Bogor Raya Dorong ASN Menjadi Kreatif dan Inovatif, Ade Yasin Tanda Tangani MoU...

Dorong ASN Menjadi Kreatif dan Inovatif, Ade Yasin Tanda Tangani MoU dengan Unpad

Bupati Bogor, Ade Yasin tanda tangani kerjasama dengan Unpad Bandung.

BANDUNG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor menjalin kerjasama dengan Pascasarjana Universitas Padjadjaran Bandung. Penguatan kerja sama tersebut diwujudkan melalui penandatangan MOU (Memorandum Of Understanding) yang dilakukan oleh Bupati Bogor Ade Yasin dan Rektor Universitas Padjajaran Rina Indriastuti.

“Apa yang hari ini kami kerjasama kan adalah sesuatu yang baru yaitu program magister inovasi regional. Kami sedang mendorong para ASN untuk dituntut kreatif dan inovatif dalam mencari solusi terhadap berbagai permasalahan yang muncul di masyarakat. Maka dari itu, kedepan kami akan gelar kelas jauh untuk ASN agar dapat meningkatkan ilmu dan mengupgrade diri menjadi lebih baik,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin.

Ade Yasin juga mengatakan, di zaman digitalisasi inovasi sangatlah diperlukan dan bisa dimanfaatkan untuk birokrasi dan pelayanan menjadi lebih baik. Dirinya juga menegaskan bahwa Kabupaten Bogor ini tidak main main dengan inovasi, berbagai cara ditempuh setiap tahunnya dengan lomba inovasi daerah, ada sekitar 300 inovasi yang masuk ke dalam indeks kinerja utama.

“Setiap tahun itu harus ada inovasi, sehingga kita tidak hanya mengerjakan yang biasa tetapi harus pekerjaan yang luar biasa. Mudah-mudahan dengan berjalan nya sekolah ini juga kita akan dapat mencetak ASN pada program magister inovasi regional untuk lebih giat lagi meningkatkan kinerja dan tentunya manfaat yang dirasakan tidak hanya dirasakan oleh ASN tersebut tetapi juga oleh masyarakat Kabupayen Bogor,” tegas Ade Yasin.

Bupati Bogor Ade Yasin juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas inisiasi yang Universitas Unpad yang telah memberi kesempatan kepada PemKab Bogor untuk menyerap ilmu yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tadi, Rektor Universitas Padjajaran Rina Indriastuti juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dari Bupati Bogor, beliau mengatakan program yang dikerjasamakan sesuai dengan Visi Misi Unpad yang bertugas menghasilkan SDM berkualitas, sehingga Unpad juga siap mensukseskan Visi Misi Kabupaten Bogor.

“Kita punya niat sama-sama meningkatkan kualitas SDM, semoga kerjasama ini bisa berlanjut tidak hanya sekolah pasca sarja, tapi bisa berkembang ke kerjasama dalam penelitian, konsultasi dan lainnya. Pada prinsipnya kita siap menyukseskan ketercapaian Visi Misi Kabupaten Bogor,” tutup Rektor Universitas Padjajaran.(*)