25 radar bogor

Bekap Jagoan Kanada, Shesar Gapai Babak Delapan Besar

Shesar Hiren Rustavito melaju ke babak perempat final Swiss Open 2021. (Jawa Pos)
Shesar Hiren Rustavito melaju ke babak perempat final Swiss Open 2021. (Jawa Pos)

BASEL-RADAR BOGOR, Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhasil lolos ke perempat final Swiss Open 2021. Dalam babak 16 besar di St. Jakobshalle, Basel, Jumat 5/3/2021) dini hari WIB tadi. Shesar selamat dari terkaman pemain muda Kanada, Brian Yang.

Shesar yang menjadi unggulan ketujuh tersebut menang dalam dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-13. Yang, pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut, sempat memberikan perlawanan sengit kepada Shesar terutama di game pembuka.

Pada game pertama, Yang sempat memimpin dengan skor 12-7. Untunglah, Shesar cepat menyusul dan bangkit. Saat kondisi tertinggal 12-14, Shesar berhasil mencetak lima angka beruntun untuk memimpin dengan skor 17-14.

Setelah itu, Shesar mampu memanfaatkan momentum untuk mengambil game pertama dengan skor 21-19.

Di game kedua, Shesar bermain lebih nyaman untuk mengendalikan permainan. Pemain nomor 19 dunia itu unggul sangat jauh dalam posisi 13-5. Dan setelah itu, Shesar terus melaju dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13 pada game kedua.

Pada babak perempat final besok WIB, Shesar akan menemui tantangan yang sangat berat. Dia akan menantang unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen. Pada babak 16 besar hari ini, Axelsen membantai pemain Thailand Khosit Phetpradab dalam dua game langsung dengan skor telak 21-13 dan 21-7

Shesar menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia pada Swiss Open 2021. Pemain nomor satu dan dua Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie absen dari turnamen level Super 300 ini. PP PBSI mempersiapkan keduanya untuk berlaga pada All England 2021. (rur)

Sumber : Jawa Pos

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah