25 radar bogor

Bantu Warga Jonggol Terdampak Pandemi, PT MTLB Bagikan 300 Paket Sembako,

Sembako
Panitia CSR PT MLB Mitha memberikan bantuan sembako pada warga Jonggol. ARIFAL/RADAR BOGOR
Sembako
Panitia CSR PT MTLB Mitha memberikan bantuan sembako pada warga Jonggol. ARIFAL/RADAR BOGOR

JONGGOL-RADAR BOGOR, Miah (40) warga di Kampung Bengkok, Kecamatan Jonggol, nampak sumringah. Ia baru saja menerima bantuan sembako dari PT. Mitra Tata Lingkungan Baru (PT MTLB).

“Alhamdulilah, kondisi lagi seperti ini masih ada yang memberikan bantuan sembako,” ujar Miah saat ditemui Radar Bogor Jumat (5/3/2021).

Hal senada dikatakan oleh Apin (42) warga Kampung Barengkok lainnya. Kepada radarbogor.id, Apin mengaku terbantu dengan pembagian sembako gratis tersebut.

“Iya, terbantu. Apalagi sedang pandemi seperti ini,” ujar pria mengenakan kaos putih itu.

Sementara itu, Panitia CSR PT MLTB, Mitha mengatakan, paket sembako diberikan kepada 300 Kepala Keluarga di dua RT yang ada di kampung Bengkok, Kecamatan Jonggol.

“Ini merupakan kegiatan CSR dari PT MTLB kepada masyarakat sekitar. Dengan memberikan bantuan kepada warga disekitaran Kampung Bengkok, Jonggol,” katanya kepada Radar Bogor Jumat (5/3/2021).

Menururtnya, PT MTLB yang berdiri di tahun 2015 memiliki keahlian di bidang transportasi non B3 dan B3, pengolahan limbah non B3 dan pemanfaatan limbah non B3, konsultasi limbah non B3, dan manajemen pemulihan limbah itu, berkomitmen untuk menciptakan ketahanan lingkungan dan membuat lingkungan menjadi lebih baik untuk masa depan.

“Kampung Bengkok dipilih menjadi tujuan acara bakti sosial setiap bulan karena berada di dekat area operasional PT MTLB. Penduduk sekitar memerlukan bantuan untuk menunjang kebutuhan sehari- hari. Terutama akibat pandemi Covid-19 yang terjadi satu tahun terakhir banyak warga kehilangan pekerjaan dan dirumahkan,” tutur wanita berambut panjang itu.

Oleh karena itu, bantuan yang diberikan secara langsung lebih pada paket sembako. Agar langsung mengena pada kebutuhan masyarakat di sana.

“Penyaluran bantuan secara langsung yang disponsori oleh PT. MTLB ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian untuk membantu kesejahteraan di daerah Jonggol. Semoga apa yang kami berikan hari ini dapat bermanfaat, terutama dalam mensejahterakan masyarakat sekitar,” harap Mitha.

Mitha pun menjelaskan PT MTLB berkomitmen untuk melakukan kegiatan CSR secara berkelanjutan. Sehingga dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya dalam memajukan kesejahteraan dan juga untuk membantu masyarakat sekitar lokasi perusahaan.

“Agar dapat terus memperoleh kebutuhan pokok serta pendidikan dengan fasilitas yang layak,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep