Beranda Bogor Raya Pererat Sialturahmi dengan Berkirim Doa

Pererat Sialturahmi dengan Berkirim Doa

Temu kangen dan berkirim doa yang mereka lakukan di kebun milik H. Endjang yang berlokasi di Kampung Sukamana, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Diusianya yang tidak muda lagi, namun semangat mempererat tali sialturahmi terus dilakukan H. Endjang dan kawan-kawannya. Semangat mereka mempererat tali sialturahmi tak pernah kendur.

Seperti temu kangen dan berkirim doa yang mereka lakukan di kebun milik H. Endjang yang berlokasi di Kampung Sukamana, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Endjang dan kawan-kawannya menikmati panorama pegunungan di tempat peristirahatan gazebo dan kolam pemancingan. Mereka asyik dan bercengkrama mengenang masa lalu.

Seperti diungkapkan peserta reuni Eni Junaenny. “Pertemuan ini sering kita adakan, cuma pertemuan kali ini beda dari biasanya karena kondisi pandemi covid, kita mengadakan reuini ini juga dengan berkirim doa,” ujar Eni.

Dia mengatakan, kegiatan seperti ini tidak perlu harus di mall dan makan-makan mewah. “Di kebun dan pemancingan seperti ini pun kita bisa menikmatinya sambil kirim doa, makan bersama dan bakar jagung,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Endjang Karyono. Diantara mereka ada yang sudah 40 tahun baru bertemu kembali, ada juga yang setiap malam jumat ketemu di tempat pengajian.

“Kali ini gak semua hadir, hanya beberapa orang saja. Yang jelas sebagian kecil kita sering ketemuan di berbagai kegiatan,” tambah Endjang.

Endjang mengatakan, pertemuan ini rata-rata pesertanya sudah menginjak usia pensiun, dengan pertemuan ini mereka dapat mengenang masa lalu yang berkesan, baik pahit, dan lucu yang tak terlupakan. “Hal-hal itulah mendatangkan tawa kebahagian yang menjadikan kita panjang umur, tambah rezeki dan awet muda,” tandasnya.

Editor: Alpin