Beranda Politik Pasha Ungu Diproyeksikan Jadi Calon Wali Kota Bogor, Petinggi PAN Bilang Begini

Pasha Ungu Diproyeksikan Jadi Calon Wali Kota Bogor, Petinggi PAN Bilang Begini

Pasha Ungu

BOGOR-RADAR BOGOR, Tahun 2021 sejumlah partai politik mulai bermanuver Mencari kader ungggulan untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN).

Sejumlah nama kader beken dari PAN bermunculan. Setelah nama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang digadang-gadang maju dalam Pilgub DKI Jakarta, ada nama Sigit Purnomo Syamsudin Said alias Pasha Ungu yang menjadi amunisi PAN pada Pilkada mendatang.

Nama Pasha Unggu digadang-gadang akan menggantikan Bima Arya Sugirato sebagai Wali Kota Bogor. Nama mantan PLT Wali Kota Palu itu muncul sebagai salah satu kandidat Calon Walikota Bogor dari PAN.

Ditanya soal kans Pasha Ungu dalam Pilkada mendatang, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatkan sangat terbuka. Menurutnya, Pasha memiliki pengalaman sebagai walikota saat menjadi Plt Wali Kota Palu.

“Pasha itu sebagai wakil walikota dan pernah menjabat sebagai PLT Walikota Palu untuk beberapa bulan. Saya kira ia memiliki kinerja yang cukup baik,” kata Eddy Soeparno saat ditemui radarbogor.id beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Pasha Unggu kader PAN yang sangat cepat belajar. Sangat cepat beradaptasi dan sangat cepat bisa memahami. “Dan saya kira sosok Pasha ini memiliki kans yang bagus untuk bisa berlaga di Pilkada. Tetapi juga bisa menjadi kans yang bagus jika kita dorong sebagai caleg unggulan kita di tahun 2024,” tukasnya.(all)

Reporter: Arifal Fajar
Editor: Alpin