Beranda Ekonomi Jokowi Minta Stok Kebutuhan Pokok dan Harga Stabil Jelang Ramadhan

Jokowi Minta Stok Kebutuhan Pokok dan Harga Stabil Jelang Ramadhan

Presiden Jokowi bakal mencopot pejabat daerah yang tidak bisa menangani permasalahan karhutla. (YOUTUBE SEKRETARIAT PRESIDEN)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dapat menjaga dan mengantisipasi stok kebutuhan pokok pada Ramadhan dan Hari Raya Lebaran. Ia juga meminta agar persediaan makanan dapat dijaga dengan kesetaraan harga yang stabil dan terjangkau di semua daerah.

“Ini perlu juga saya ingatkan bulan Ramadhan yang tinggal 40 hari lagi lagi. Sebulan kemudian Idul Fitri,” ujarnya secara virtual, Kamis (4/2).

Jokowi meminta agar persediaan dan antisipasi pasokan kebutuhan pokok dipersiapkan sejak sekarang. Sebab, Ramadhan tahun ini masih diselimuti wabah pandemi Covid-19.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Walaupun nanti kita akan menyambut dengan sederhana tetapi sekali lagi ketersediaan stock dan harga yang stabil harus dijamin,” ucapnya.

Jokowi juga berpesan agar Kemendag terus melakukan terobosan-terobosan yang kreatif dan inovatif, serta jangan hanya bekerja secara normatif. Hal iti dilakukan demi mewujudkan target pemulihan ekonomi dan pertumbuhan nasional diangka 5 persen.

“Sekali lagi tahun 2021 adalah tahun pemulihan yang harus dilandasi dengan semangat dan optimisme. Untuk itu secara khusus saya meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Perdagangan,” pungkasnya.

Editor : Rany P Sinaga
Sumber : Jawapos