Beranda Bogor Raya Berada di Tebingan, Kafe Tubing Pamijahan Diminta Perhatikan Keselamatan Pengunjung

Berada di Tebingan, Kafe Tubing Pamijahan Diminta Perhatikan Keselamatan Pengunjung

Kafe-Tubing
Satpol PP Kabupaten Bogor saat Sidak Operasi PPKM di Kopi Tubing, Pamijahan Rabu (3/2/2021).

PAMIJAHAN – RADAR BOGOR, Kafe Kopi Tubing di Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor diminta untuk memperhatikan keselamatan pengunjung.

Selain berlokasi di tebingan dan sisi sungai, di atas kafe tersebut terdapat bekas lokasi tambang pasir yang khawatir terjadi longsor sewaktu-waktu.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Camat Pamijahan, Yudi Hartono usai mengikuti rapat minggon di Aula Kantor Kecamatan Pamijahan, Kamis (4/3/2021).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Terlepas itu sudah memenuhi izin atau tidak, pengelola harus memperhatikan keselamatan pengunjung, jangan sampai terjadi sesuatu yang merugikan semua pihak,” ungkapnya kepada wartawan.

Seperti yang terjadi sebelum bangunan kafe itu berdiri. Yudi menceritakan, pernah sebuah truk hilang kendali sehingga terperosok dan terguling tepat di lokasi Kopi Tubing. Bahkan sopir harus meregang nyawa akibat peristiwa tersebut.

Untuk itu, pihaknya meminta pengelola untuk lebih memperhatikan keselamatan para pengunjung.

Selain itu, pengelola diminta untuk memenuhi segala perizinan baik itu Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan juga Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Sementara itu, Manajemen Kopi Tubing, Agus mengaku tengah memproses semua perizinan kafe miliknya.

Saat ini, pihaknya hanya mengantongi Izin Lokasi, Izin Lingkungan dan Peruntukan Penggunaan Tanah (IPPT). “Masih kami proses untuk perizinan yang lainnya,” tandasnya.(cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep