25 radar bogor

Sasar Lansia, Mantan Bupati Bogor Nurhayanti Jalani Vaksinasi Covid-19

Mantan Bupati Bogor, Nurhayanti mengikuti vaksinasi dilakukan di dinas kesehatan kabupaten Bogor. Foto Hendi/Radar Bogor
Mantan Bupati Bogor, Nurhayanti mengikuti vaksinasi dilakukan di dinas kesehatan kabupaten Bogor. Foto Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Mantan Bupati Bogor periode 2014-2018 Nurhayanti, menjalani Vaksinasi Covid-19. Penyuntikan dilakukan di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Rabu (3/3/2021).

“Alhamdulilah saya selesai divaksin di Dinas Kesehatan. Dan saat ini kondisi saya baik-baik saja,” kata Nurhayanti. Nurhayanti sendiri menjadi pembuka pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang menyasar masyarakat lanjut usia (lansia).

“Saya meyakini bahwa vaksin ini sudah melalui penelitian. Dan bagi saya divaksin itu menuju sehat. Maka kalau mau sehat, ya harus divaksin. Tapi tetap protokol kesehatan harus diperhatikan,” cetusnya

Bahkan, ia pun mengajak masyarakat lansia untuk sama-sama menyambut dengan baik program Vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Agar kondisi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor bisa segera melandai dan pulih.

“Kita merasakan juga dampak besar yang dirasakan, terutama pada sektor ekonomi. Makannya kita harus mendukung program vaksin ini,” tandasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, mengklaim jika vaksin yang disuntikkan ke dalam tubuh merupakan upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. “Disini saya ingin meyakinkan masyarakat lansia penerima Vaksin Covid-19 untuk tidak perlu khawatir,” tuturnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menjelaskan, saat ini Tni polri masih berlangsung dilakukan vaksinasi kemudian satpol pp, lalu berlanjut lansia. “Tadi bu Yanti menyerukan agar jangan sampai para lansia itu khawatir. Ini contohnya sudah dan tidak ada efek,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya berharap vaksinasi berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Karena, ini sebagai upaya Pemkab Bogor dalam menanggulangi penyebaran covid-19. “Karena selama ini lansia itu ada kekhawatiran. Jadi saya sarankan tidak usah takut Sinovac itu aman,” pungkasnya.(nal)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Alpin