Beranda Ekonomi Kembangkan Hunian Berkonsep TOD di Cibubur

Kembangkan Hunian Berkonsep TOD di Cibubur

Ilustrasi hunian berkonsep TOD yang dikembangkan PT Adhi Commuter Properti di Cibubur.

CIBUBUR-RADAR BOGOR, Hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) kini menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk memiliki tempat tinggal.

Selain mudah untuk menjangkau pusat kota dengan kemudahan sarana transportasi, tinggal di sisi jalur transportasi akan memudahkan masyarakat menjakau seluruh aktivitas keseharian.

Mengincar para calon pembeli properti, PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak Perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengembangkan hunian baru LRT City Cibubur yang bersisian dengan Stasiun LRT Harjamukti. Kawasan hunian apartment dan area komersial baru ini akan mempermudah penghuni dalam mengakses transportasi umum.

Project Director LRT City Cibubur, Arifah Rahmayanti menjelaskan bahwa di kawasan LRT City Cibubur juga dibangun jalur pedestrian yang lebar dan nyaman. Jalur tersebut bisa digunakan pejalan kaki dan pengguna sepeda sebagai akses menuju stasiun LRT dengan cepat dan nyaman.

“Ini bentuk kontribusi mewujudkan penggunaan transportasi umum massal di Jabodetabek dengan menerapkan konsep Transit Oriented Development (TOD),” jelas Arifah dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (3/3).

LRT City Cibubur dibangun antara ota Jakarta dan Kota Bogor. Lokasi LRT City Cibubur dapat ditempuh dalam waktu 5 menit dari Tol Jagorawi. “Lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan dan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit,” tambah Arifah.

LRT City Cibubur juga akan dilengkapi masjid yang terletak pada pusat kawasan ini sehingga menjadi salah satu icon kawasan.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin