25 radar bogor

Gunakan Protokol Covid-19, Rina Gunawan Dimakamkan Satu Liang lahat Dengan Ayahnya

Rina Gunawan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan Rabu (3/3). (Abdul Rahman/ JawaPos.com)
Rina Gunawan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan Rabu (3/3). (Abdul Rahman/ JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Rina Gunawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan tadi pagi Rabu (3/3). Keluarga dan sejumlah sahabat ikut mengantarkan almarhumah yang meninggal di usia muda, 46 tahun. Prosesi pemakaman dilangsungkan dengan mengikuti protap Covid-19.

Sejumlah petugas menggunakan baju APD menurunkan peti jenazah Rina Gunawan dari mobil ambulans. Kemudian membawanya mendekat ke liang lahat. Para pelayat diminta menjaga jarak supaya tidak terlalu dekat dengan pemakaman.

Selama prosesi pemakaman berlangsung, tahlil, takbir dan doa berkumandang mengirisi prosesi pemakaman Rina Gunawan. Keluarga bahkan tak kuasa membendung air mata tumpah sedih sekali ditinggal orang yang sangat mereka sayangi.

Setelah jenazah Rina Gunawan ditimbun dengan tanah, keluarga dan sejumlah sahabat baru diperbolehkan mendekat. Isak tangis keluarga kembali pecah saat melakukan prosesi tabur bunga.

Jenazah Rina Gunawan ditumpuk satu liang lahat dengan ayahnya, Atk Janaedi, yang meninggal sekitar 5 tahun silam. Keluarga memang meminta pemakaman Rina disatukan dengan almarhum ayahnya supaya dekat dengan rumah keluarga. Sehingga mudah bagi keluarga melakukan ziarah kubur.

“Karena usia makam almarhum bapaknya Rina sudah 5 tahun, boleh ditumpuk dan supaya dekat. Karena mama Rina tinggal satu-satunya ya supaya mudah beliau berziarah,” jelas Teddy Syach saat ditemui di usai pemakaman.

Tidak seperti jenazah Covid-19 pada umumnya dimakamkan di TPU khusus Covid, jenazah Rina Gunawan bisa dimakamkan di TPU Tanah Kusir, kata Teddy, karena disatukan dengan makam mendiang ayahnya.

“Semua melalui prosedur mungkin kalau makam baru gak bisa ya. Boleh asal mengikuti prosedur dan izin dari pemerintah terkait,” ungkapnya.

Rina Gunawan dikenal publik luas sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi. Ia juga sempat berperan dalam beberapa sinetron yaitu Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat dan Mat Angin.

Dia juga jadi bintang tamu dalam Si Doel Anak Sekolahan menjadi sahabat Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha. Selain itu, Rina Gunawan juga memiliki oerusahaan yang bergerak di bidang event organizer.

Rina Gunawan menikah dengan aktor Teddy Syah pada tanggal 11 April 1999 dan dikaruniai dua orang anak bernama Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin