25 radar bogor

Berikan Edukasi di Tengah Pandemi Covid-19, Polresta Bogor Kota Launching Si Pobo Bermain

Launching "Si Pobo Bermain" yang merupakan program polisi sahabat anak virtual dilakukan Taman Lalulintas di SDN Duta Pakuan, Kelurahan Baranang Siang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Rabu (3/2/2021). Dede/Radar Bogor
Launching “Si Pobo Bermain” yang merupakan program polisi sahabat anak virtual dilakukan Taman Lalulintas di SDN Duta Pakuan, Kelurahan Baranang Siang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Rabu (3/2/2021). Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota meluncurkan program anyar di tengah pandemi Covid-19, khusus untuk anak-anak Kota Bogor. Launching “Si Pobo Bermain” yang merupakan program polisi sahabat anak virtual dilakukan Taman Lalulintas di SDN Duta Pakuan, Kelurahan Baranang Siang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Rabu (3/2/2021).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, program Si Pobo Bermain yang digagas Polresta Bogor Kota merupakan inovasi yang dilakukan untuk memberikan wadah kreatifitas agar anak-anak tetap kreatif di tengah pandemi Covid-19.

“Akan banyak kegiatan yang seru. Dengan berbagai kreasi yang ditampilkan, kita buatkan juga chanell khusus untuk menunjukan bakat anak-anak, agar tumbuh jadi generasi yang hebat,” kata Kapolreata Bogor Kota, (3/3/2021).

Menurutnya, tahun ini Polresta Bogor Kota sengaja konsentrasi untuk membuat kegiatan untuk anak-anak agar memberikan kegiatan bermain sekaligus edukasi yang dikemas apik, dan secara virtual.

“Jangan sampai pandemi mematikan kreatifitas. Disini (Si Pobo Bermain) akan mendapatkan sebuah hiburan, karena mereka jenuh juga setiap hari harus belajar daring, sehingga mereka perlu mendapatkan hiburan,” katanya.

“Kita akan lakukan kegiatan ini secara rutin, nanti ada tim kreatif untuk mengatur berbagai acara menarik,” ujarnya.

Kapolres berharap, anak-anak tetap produktif dan mendapatkan hiburan sehat, dan berpendidikan. Kedepan, tak hanya memberikan edukasi tentang rambu-rambu lalulintas dan ketertiban di jalan raya tetapi akan ada kegiatan menarik lainnya.

“Nanti akan ada walikota mendongeng, pak dandim mendongeng, tokoh untuk mengenal profesi, kita angkat kearifan lokal di Bogor agar tumbuh tidak melalui medsos,” tukasnya.

Menurutnya, Si Pobo Bermain akan dilakukan secara rutin dan dilakukan setiap satu pekan sekali.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati mengapresiasi program Si Pobo Bermain yang diluncurkan Polresta Bogor Kota. Karena, di pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang saat ini diterapkan akan membuat anak-anak jenuh.

“Program yang luar biasa, Polisi Sahabat Anak, jadi nanti anak-anak terpancing minat dan bakatnya. Nanti anak-anak lihat polisi itu gagah,” katanya. Kedelan, dengan adanya program tersebut, diharapkan anak-anak dapat menuangkan kreatifitasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin