25 radar bogor

Rumahnya Ambruk Diterjang Angin Kencang, Warga Cibungbulang Ini Minta Bantuan Pemerintah

rumah-ambruk
Rumah salah satu warga Kampung Babakan Rendah RT 16/5 Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, yang ambruk diterjang angin kencang, Senin (1/3/2021).
rumah-ambruk
Rumah salah satu warga Kampung Babakan Rendah RT 16/5 Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, yang ambruk diterjang angin kencang, Senin (1/3/2021).

CIBUNGBULANG – RADAR BOGOR, Rumah Muhammad Ali (50) di Kampung Babakan Rendah RT 16/5 Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, rata dengan tanah imbas hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (1/3/2021).

Dua Kampung di Leuwiliang Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Rusak

Berdiri di atas tanah wakaf, ia bersama ketiga anggota keluarganya kebingungan mencari tempat tinggal baru.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB Senin (1/3/2021) saat dirinya bersama keluarga tengah berkumpul di dalam rumah.

“Saya hanya berfikir buat nyelamatin kedua anak saya, alhamdulillah semua selamat termasuk istri saya,” ujarnya kepada Radar Bogor Selasa (2/3/2021).

Meskipun begitu, rasa trauma masih melingkupi dirinya dan keluarga. Hingga Selasa(2/3/2021) pagi pun, dirinya masih membersihkan sisa- sisa puing rumah dan menyelamatkan barang berharganya. Rumahnya sendiri, hanya terbuat dari material kayu dan bambu.

Dirinya berharap, pemerintah atau dinas terkait dapat memberikan bantuan rumah tinggal baru untuk dirinya dan ketiga anggota keluarganya.

“Anak saya masih pada kecil, saya juga tidak tahu mesti bagaimana lagi,” keluhnya.

Terpisah, Kepala Desa Cemplang, Odah Saodah mengaku telah meninjau rumah warganya yang rata dengan tanah tersebut.

Pihaknya pun telah melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Kabupaten Bogor.

“Kami mengajukan bantuan ke dinas apakah itu nantinya akan dipindahkan lokasi rumahnya atau bagaimana,” tandasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep