25 radar bogor

Realisasikan Janji Kampanye, Ade Yasin Naikkan Insentif Linmas

Selain RT/RW, Pemkab Bogor juga menaikkan insentif bagi petugas linmas.
Selain RT/RW, Pemkab Bogor juga menaikkan insentif bagi petugas linmas.

BOGOR-RADAR BOGOR, Penanganan Pandemi Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama dan perlunya gotong royong semua pihak, untuk menjaga wilayahnya masing-masing.

Sebagai bentuk apresiasi kepada garda terdepan di wilayah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan berbagai tunjangan dan insentif.

Tidak hanya RT/RW yang mendapat insentif, Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan tahun ini juga, Pemkab Bogor berencana akan menaikan insentif linmas.

“Tahun ini juga Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Bogor berencana akan menaikan insentif linmas, dari Rp200.000 menjadi Rp300.000 perbulan. Jadi linmas dapat Rp3,6 juta dalam setahun,” terang Bupati Bogor Ade Yasin.

Ade Yasin menuturkan, nominal insentif tentunya tak seberapa dibandingkan dengan pengabdian dan tugas mulia melayani masyarakat. Khusus RT/RW dan Linmas, jika terjadi masalah di lingkungan, mereka inilah yang paling depan mengatasinya.

“Semoga dengan diberikannya bentuk perhatian dari kami ini, dapat memotivasi untuk lebih giat dalam pengabdian kepada masyarakat dan semangat memajukan wilayahnya masing-masing,” kata Ade Yasin.

Bupati Bogor Ade Yasin yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, berpesan kepada aparat desa agar rutin melakukan patroli di wilayah, agar tidak ada warga desa yang kelaparan atau tidak makan karena terdampak pandemi Covid-19.

“Laporkan segera ke kepala desa jika ada warga yang kekurangan makan atau kelaparan. Karena ini berbahaya sekali. Jangan sampai terjadi di Kabupaten Bogor. Tetap semangat, jaga kesehatan, jangan lupa berpatroli!,” tegas Ade Yasin. (*)

Editor : Yosep