25 radar bogor

Ratusan Aparatur Kecamatan Bojonggede Ikut Vaksin, Dua Orang Gagal karena Ini Penyebabnya

Sejumlah anggota TNI, Polri dan ASN Kabupaten bogor menerima vaksin pertama gelombang II di Kantor Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa (2/3/2021). (Hendi/Radar Bogor)
Sejumlah anggota TNI, Polri dan ASN Kabupaten Bogor menerima vaksin pertama gelombang II di Kantor Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa (2/3/2021). (Hendi/Radar Bogor)

BOJONGGEDE-RADAR BOGOR, Ratusan aparatur wilayah mengikuti vaksinasi yang berlokasi di Aula Kecamatan Bojonggede. Total ada sekitar 130 berasal dari unsur TNI Polri, sampai pegawai KUA pun dilakukan vaksinasi gelombang II.

“Jadi hari ini sedang dilakukan vaksinasi oleh tiga puskesmas yakni Bojonggede, Ragajaya dan Kemuning di aula kantor kecamatan. Dengan sasaran TNI-Polri, satpol PP serta perangkat kecamatan di tahap pertama ini,” kata Camat Bojonggede Dave Hatomi kepada wartawan usai pelaksanaan vaksinasi pada Selasa (2/3/2021).

Dave menjelaskan, untuk target sebenarnya ada 130 orang dan spertinya kurang karena anggota polsek juga lebih banyak ketimbang koramil.

“Mereka antusias tidak ada isu negatif. dan ingin lebih aman. Harapan ini sebagai pencegahan penularan covid karena pelaksanaan tidak instan serta bertahap,” jelasnya

Lebih lanjut ia mengaku, mereka yang ikut vaksinasi bertugas di garda terdepan yang pelayanan. Kalau sudah semua baru ke beberapa seperti perangkat desa RT dan RW.

“Kalau saat ini ada empat unsur, pegawai kecamatan TNI Polri, pol PP dan petugas KUA. Karena, semua bertahap dan pemerintah yang tentukan dalam hal ini Dinas Kesehatan,” ucap Dave.

Sementara itu, Wakapolsek Bojonggede,  AKP Elizon Nainggolan
menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksin untuk TNI-Polri berjalan lancar. Ada sekitar 60 anggota ikut di vaksin.

“Kalau dari Polsek ada 30 anggota sisanya dari TNI dan dibagi dua secara bertahap, berlangsung selama tiga hari. Namun, ada dua orang ditunda karena tensi darah tinggi,” cetusnya

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bojonggede James Tambunan menuturkan, saat ini ada sekitar 130 orang yang terdata untuk ikuti vaksin. Tapi, jumlah tersebut ternyata lebih banyak dari data yang sudah ada.

“Jadi kita diberikan vaksin untuk dua tahap, terpaksa tahap kedua kita pakai hari ini karena jumlah yang divaksin lebih banyak dari data Dinkes,” tuturnya. (nal)

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah